Home Pemerintahan Wakapolda Sulsel Launching Aplikasi Mantap Polres Gowa

Wakapolda Sulsel Launching Aplikasi Mantap Polres Gowa

Kaji-News, Sungguminasa  _  Aplikasi Mantap Polres Gowa yang merupakan aplikasi layanan publik berbasis IT (Teknologi Informasi) dan merupakan hasil karya Polres Gowa akhirnya resmi dilaunching oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Risyapuddin,  pada Selasa (5/6/2018) bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, ditandai dengan bunyi sirene.

Pada kesempatan tersebut ditampilkan selayang pandang tentang aplikasi Mantap yang dilanjuta dengan sambutan sekaligus pemaparan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK MSi terkait aplikasi dimaksud.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga saat launching aplikasi Mantap Polres Gowa

Dalam pemaparannya, Shinto menyebut bahwa Aplikasi Mantap memiliki 13 fitur berupa Pengaduan, Laporan Kehilangan, Info SP2HP, Permohonan SIM, Permohonan Ijin Keramaian, Call Centre 110, Permohonan SKCK, Ujian SIM, Informasi Darurat, CCTV Live, Berita, SMS Centre dan Panic Button yang dapat diunduh melalui google play store.

Ditempat yang sama, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Risyapuddin yang mewakili Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menyampaikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan Polres Gowa dalam meluncurkan aplikasi Layanan Publik berbasis online untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari kepolisian.

“Semoga dengan adanya pelayanan sistem aplikasi ini dapat membawa perubahan yang lebih baik pada pihak kepolisian dan masyarakat di Kabupaten Gowa,” ujar jendral berbintang satu ini.

Saat penekanan tombol sirene tanda dimulainya aplikasi Mantap Polres Gowa

Sementara bupati gowa yang hadir dalam launching tersebut menyampaikan pula apresiasinya kepada Polres Gowa. Dalam sambutannya, Adnan Purichta IYL menyampaikan bahwa dengan perkembangan teknologi saat ini, memang diperlukan inovasi dan terobosan kreatif untuk mengikuti perkembangan saat ini. Salah satunya, menurut Adnan adalah pembuatan aplikasi berbasis online untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh layanan.

Tak sampai disitu, Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL juga mengapresiasi perubahan gedung polres yang selesai dilakukan renovasi. Untuk itu, ia memuji kinerja Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga yang membawa angin perubahan di jajaran polres gowa.

“Semenjak kepemimpinan Kapolres saat ini, sangat banyak perubahan positif yang dialami polres gowa. Selamat atas launching Aplikasi Mantap Polres Gowa, semoga terus dikembangkan inovasi dan terobosan positif,” tambah Adnan.

Suasana kebersamaan saat launching aplikasi Mantap Polres Gowa di Aula Endra Dharmalaksana

Dalam kesempatan yang sama, sebagai bentuk dan wujud syukur, Polres Gowa memberikan tali asih berupa bingkisan kepada para tukang sapu jalanan dan warga pra sejahtera yang diserahkan langsung Wakapolda Sulsel didampingi Kapolres Gowa.

Pemberian Tali Asih ke Petugas Penyapu Jalanan dan Masyarakat Pra Sejahtera

Sebanyak 30 orang tukang sapu jalanan dan 70 orang warga pra sejahtera menerima tali asih tersebut. Saat dikonfirmasi, Shinto menyampaikan bahwa apa yang kami berikan mungkin tidak seberapa, namun semoga dapat bermanfaat bagi yang menerima. “ Semoga melalui acara buka puasa bersama ini dapat memupuk dan mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin,” ucap Shinto Silitonga.  / Rangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Pokja & PPK Dinas PUPR Jeneponto Dapat Kritik Tajam Dari Lsm Kompleks

Kaji-News, Jeneponto | Proyek Pembangunan Infrastruktur Trotoar/Pedestrian Jalan/Drainase paket IV (empat) Dinas Pekerjaan Umum dan Penetaan Ruang Bidang Bina Marga Kabupaten Jeneponto tahun anggaran...

Lampu Jalan Tidak Berfungsi Normal, Jembatan Kuning Bak Jembatan Bolong

Kajinews, Mamuju  _  Jembatan di kaki Gunung Gandang Dewata yang melintas diatas Sungai Takandeang itu adalah pengganti Jembatan Bolong. Namanya Jembatan Kuning. Terletak di...

Tak Penuhi Espektasi Masyarakat, Jembatan Kuning Mamuju Terabaikan

Kajinews, Mamuju  _  Jembatan dengan konstruksi kolong pertama di Indonesia, Jembatan Kuning bukan hanya kebangaan Sulbar tapi kebangaan masyarakat Indonesia. Sayangnya, saat ini, pengemudi roda...

Letkol Nav Janur Yudo Anggoro MTr (Han) Jabat Danskadik 403 Lanjut Adi Sumarmo

Kajinews, Mamuju  _  Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik ST memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 403 Lanud...

Kisruh Tambang di Pinrang, Kajati Sulsel Mengaku Berkoordinasi dan Bekerjasama Beberapa Pihak

Kajinews, Mamuju  _  Terkait permasalahan tambang yang ada di wilayahnya, Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar SH MH menyampaikan kalau pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa...
%d bloggers like this: