Kajinews, Makassar  _  Dugaan tindak pidana pelanggaran UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE yang saat ini bergulir di Polres Gowa, dimana, kuasa hukum pelapor DR Muhammad Nur SH MH mendesak penyidik agar dilakukan penahanan terhadap terlapor Dr RT.

Terkait hal tersebut, kuasa hukum dan advokat lainnya yang tergabung di Kantor Advokat dan Konsultan hukum DR Muhammad Nur SH MH & Associates di Makassar membangun komunikasi dengan menyerahkan bukti pendukung.

Salah seorang kuasa hukum pelapor, Imam Sofyan SH menyampaikan bahwa melalui komunikasi dengan penyidik, beberapa perkembangan menuju meja hijau berjalan sesuai harapan.

Lanjut, dikatakannya bahwa untuk proses selanjutnya, dalam pengawalan kuasa hukum BAIN HAM RI dan LMPP Sulsel serta beberapa lembaga lain hingga kasus itu tuntas.

See also  Asyik Nyabu, Pemuda Tikke Dibekuk Aparat

Seperti diketahui, kasus itu bergulir ke ranah hukum setelah Dr Nur Syamsiah Dosen UIN Alauddin Makassar melaporkan dugaan tindak pidana penghinaan melalui Medsos sebagaimana dimaksud Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU Nomor 19 Tahun 2016 Tentang informasi dan transaksi elektronik yang mendudukkan Dr RT Cs dalam perkara dugaan tindak pidana penghinaan melalui medsos.

“Kasus dugaan pelanggaran UU ITE ini harus berlanjut kemeja hijau agar masyarakat tidak melakukan hal yang sama,” tutup Imam Sofyan. / Anisah AM