Kajinews, Sungguminasa  _  Penelusuran jejak-jejak sejarah Kabupaten Gowa oleh Tim Penulis binaan Yayasan Insan Cita telah menampakkan titik terang dan membuahkan hasil.

Hal itu diungkapkan Ihsan Ashari, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh yang juga merupakan tim penulis Yayasan Insan Cita.

Proses penelusuran bukti sejarah sejak bupati pertama gowa hingga saat ini, menjadi catatan sendiri buat Ihsan.

“Untuk mengetahui sejarah gowa, kami berhasil menemui beberapa tokoh pemerintahan, hingga tokoh budayawan yang ada di gowa,” tuturnya bangga.

Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan itu berharap proses penelusuran yang dilakukan dapat membuahkan hasil.

“Kami masih sempat mendapat gambar kantor pertama DPRD Gowa, yang berada didekat kawasan Balla Lompoa, bahkan kami juga sempat menelusuri rumah dinas Pemda Gowa yang pertama,” ungkapnya.

See also  DPO Curat dan Curas Polda Kaltim Kena Dor Tim Resmob Gabungan Polres Gowa

Secara lapang dada Ihsan mengakui kalau dalam penulisan masih menyisahkan banyak kekurangan, sehingga membutuhkan masukan dan kritikan masyarakat Gowa.

“Insya Allah dalam waktu dekat, buku Sejarah Kabupaten Gowa akan kami Launching. Kami yakini buku itu jauh dari kesempurnaan. Untuk itu kami mengaharapkan doa dan dukungan publik demi kesempurnaan penulisan,” harapnya. / Larasati M