Kajinews, Sungguminasa  _  Bagi masyarakat Sungguminasa dan sekitarnya yang ingin menyumbangkan donasi, pakaian layak pakai dan sembako, kini tidak perlu lagi ke Asrama Haji Sudiang. Pasalnya, Tagana Gowa kini telah membuka Posko Bantuan di Batas  Kota, Jalan Sultan Hasanuddin Sungguminasa tepat di Trafik Light.

Beberapa personel Tagana Gowa saat pendirian Posko Bantuan di Batas Kota

Hal itu ditempuh Dinas Sosial Kabupaten Gowa, karena melihat tingginya kepedulian masyarakat gowa menyumbangkan sebahagian harta mereka bagi korban gempa di Palu, Donggala dan Sigi yang terjadi beberapa hari lalu (Jum’at, 28 September 2018).

Dengan dibukanya posko tersebut, diharapkan masyarakat yang ingin menyumbang, akan terbantu karena tidak perlu ke Asrama Haji Sudiang, cukup mengantarkan bantuannya ke Posko Bantuan yang ada di batas kota tersebut.

Foto bersama seusai pendirian posko bantuan

Seorang penyumbang menyampaikan rasa senangnya karena ia tidak lagi harus  jauh-jauh mengantarkan sumbangannya.

Bantuan yang masuk seusai pendirian posko bantuan
Penyerahan bantuan secara simbolis yang diterima oleh anggota Tagana Gowa

“Alhamdulillah, saya tidak perlu jauh-jauh mengantar sumbangan ke Sudiang, cukup disini di Posko Bantuan yang dikelola Tagana Gowa,” ujar sang dermawan.

Dikonfirmasi terkait keberadaan posko bantuan, salah seorang anggota Tagana yang ditemui di posko bantuan, menyampaikan bahwa Dinas Sosial Kabupaten Gowa, membuka posko bantuan, untuk bantu meringankan beban para penyumbang. Menurutnya, sumbangan yang terkumpul akan segera disalurkan ke Lantamal, selanjutnya, bantuan akan diantar ke Palu menggunakan kapal laut milik lantamal. / Rangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here