Kajinews, Sungguminasa _ Kembali Tagana Gowa beraksi. Kiprah mereka tidak perlu dipertanyakan.  Tanpa menunggu perintah dua kali, anggota Tagana siap untuk kemanusiaan.

Seperti yang terjadi hari ini, Senin (18/02/2019) saat terjadi keracunan massal di Kecamatan Pattallassang. Padahal, penat mereka belum hilang usai melaksanakan tanggap darurat kebencanaan berupa banjir dan longsor di beberapa kecamatan. Kali ini, mereka kembali terlibat dalam bencana sosial lainnya.

Ketika ratusan caddy yang terhimpun dalam Caddy Golf Pattallassang melangsungkan pesta pada acara tahunan sejak siang hingga sore hari tadi. Naas, pesta berakhir ricuh.

Kegiatan yang awalnya berlangsung sukses tiba-tiba mencekam. Kepanikan nampak di wajah para caddy dan keluarga akibat satu persatu teman mereka tumbang karena keracunan makanan.

See also  Masyarakat Gowa Meminta Keserasian Sosial Lebih Ditingkatkan Pada Tahun-tahun Mendatang

Sofyan, anggota tagana gowa yang mendapat informasi dari pihak rumah sakit bahwa telah terjadi keracunan massal, lalu meminta anggota lainnya melakukan evakuasi korban keracunan makanan dan berikan bantuan velbed kepada kepada pihak rumah sakit.

Sejumlah relawan kemanusiaan Tagana Gowa diterjunkan. Dengan sigap, mereka mengevakuasi korban keracunan serta melakukan pendataan.

Dari data yang dihimpun, 8 dari 34 orang caddy yang mendapatkan pertolongan di UGD Rumkit Syekh Yusuf Gowa sudah kembali ke keluarganya karena kondisinya membaik. / Larasati M