Home Olahraga Setelah Sebelumnya Sukses, Kali Ini KPPT Kembali Gulirkan Sepakbola Mini Taborong Cup...

Setelah Sebelumnya Sukses, Kali Ini KPPT Kembali Gulirkan Sepakbola Mini Taborong Cup III

Kajinews, Sungguminasa  _  Kegiatan olahraga di kabupaten ini kembali digelorakan. KPPT sebagai bagian dari elemen masyarakat ternyata punya kepedulian terhadap olahraga dan patut diberikan apresiasi.

Hal itu terlihat dari keseriusan mereka menyelenggarakan kembali turnamen sepakbola mini yang kemarin, Senin (4/3/2019) sore kembali bergulir.

Sebagai tokoh masyarakat, pecinta olahraga sekaligus pembina KPPT, DR H Muh Taslim T SKM MKes membuka turnamen sepakbola mini, ditandai dengan melakukan tendangan pertama pada bola.

Dalam sambutannya, H Muh Taslim memberikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara yang bekerja maksimal.

“Saya tidak menyangka panitia dapat merubah wajah lapangan ini menjadi lapangan sepakbola mini yang representatif, sehingga, pertandingan diharapkan dapat terselenggara dengan baik dan hasilnya maksimal,” kata H Muh Taslim.

Dia berharap pertandingan ini selain dijadikan wahana olahraga prestasi dengan menghasilkan tim dan pemain berkualitas juga dijadikan ajang silaturahmi.

Harapan besarnya, kata dia, pertandingan menghasilkan pemain-pemain berkualitas yang akan diberikan ke Asosiasi PSSI Provinsi Sulsel sebagai kekuatan baru.

Untuk itu, dia meminta para pemain menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding dengan menampilkan skill dan kerjasama tim. Bukan hanya mengejar juara tapi bertanding menggunakan seni bermain sepakbola.

Dari penyampaian ketua panitia penyelenggara, sebanyak 40 tim yang berasal dari Kota Makassar dan Kabupaten Gowa akan berlaga selama sebulan penuh.

Ditempat yang sama, Sofyan Haeruddin SPd MPd yang mewakili PSSI Sulsel menyampaikan bahwa turnamen sepakbola Taborong Cup III merupakan ajang pencarian bibit pemain sepakbola di kabupaten gowa.

 

“Kita tidak bisa menutupi bahwa dari kabupaten gowa banyak lahir pemain yang memiliki talenta dan main pada tingkat nasional,” ujar Sofyan.

Dia menyebutkan pula bahwa pembinaan sepakbola di gowa itu nyata, hanya saja kurang kompetisi. Sehingga, dia berharap agar kegiatan seperti ini banyak diselenggarakan.

“Saya, secara pribadi sangat salut atas apa yang dilakukan KPPT dibawah binaan DR H Muh Taslim. Meskipun event ini sepakbola mini tapi dikelola semi profesional dengan melibatkan wasit resmi, demikian halnya panitia dan para pemain merupakan pemain sarat pengalaman,” tambahnya.

Dia juga berharap pertandingan akan menghasilkan bibit berkualitas bagi Persigowa. Sehingga kedepan, dia bersama panitia dan Pembina KPPT berharap Persigowa dapat kembali berkiprah di kancah nasional. / Larasati M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Pokja & PPK Dinas PUPR Jeneponto Dapat Kritik Tajam Dari Lsm Kompleks

Kaji-News, Jeneponto | Proyek Pembangunan Infrastruktur Trotoar/Pedestrian Jalan/Drainase paket IV (empat) Dinas Pekerjaan Umum dan Penetaan Ruang Bidang Bina Marga Kabupaten Jeneponto tahun anggaran...

Lampu Jalan Tidak Berfungsi Normal, Jembatan Kuning Bak Jembatan Bolong

Kajinews, Mamuju  _  Jembatan di kaki Gunung Gandang Dewata yang melintas diatas Sungai Takandeang itu adalah pengganti Jembatan Bolong. Namanya Jembatan Kuning. Terletak di...

Tak Penuhi Espektasi Masyarakat, Jembatan Kuning Mamuju Terabaikan

Kajinews, Mamuju  _  Jembatan dengan konstruksi kolong pertama di Indonesia, Jembatan Kuning bukan hanya kebangaan Sulbar tapi kebangaan masyarakat Indonesia. Sayangnya, saat ini, pengemudi roda...

Letkol Nav Janur Yudo Anggoro MTr (Han) Jabat Danskadik 403 Lanjut Adi Sumarmo

Kajinews, Mamuju  _  Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik ST memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 403 Lanud...

Kisruh Tambang di Pinrang, Kajati Sulsel Mengaku Berkoordinasi dan Bekerjasama Beberapa Pihak

Kajinews, Mamuju  _  Terkait permasalahan tambang yang ada di wilayahnya, Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar SH MH menyampaikan kalau pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa...
%d bloggers like this: