Kajinews, Pinrang  _  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pinrang akhirnya  menggelar rapat pleno terbuka dengan menetapkan pasangan A Irwan Hamid dan Alimin sebagai Bupati dan Wakil bupati Pinrang, di Hotel Nirwana, pada Senin (13/08/2018) sekira pukul 09.00 Wita setelah menerima hasil keputusan Mahkamah Konstitusi terhadap sengketa pilkada pinrang.

Rapat pleno yang dijaga ketat aparat polres dan kodim tersebut dihadiri unsur Forkompinda se-kabupaten pinrang, Komisioner KPU pinrang, Panawaslu kabupaten pinrang, partai politik, ketua DPRD pinrang, perwakilan Polres pinrang dan Dandim 1404 pinrang serta simpatisan dan pendukukng pasangan A Irwan Hamid dan Alimin.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Pinrang, Mansyur Hendrik  membacakan penetapan putusan didampingi komisioner KPU pinrang. Dalam sambutannya, Mansyur Hendrik  menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya semua tahapan suksesi pilkada pinrang 2018.

See also  Konsen Sejahterakan Masayarakat Pasangkayu, Ishak Ibrahim Maju melalui Demokrat

“Terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama dan dukungannya dalam menyukseskan pilkada pinrang 2018 yang telah berjalan sesuai mekanisme tahapan pilkada,” ucap Mansyur Hendrik.

Sementara Bupati Pinrang terpilih, A Irwan Hamid  yang pernah menjabat Ketua DPRD Pinrang, menyampaikan rasa terimaksihnya kepada pelaksana di pilkada 2018 sekaligus mengapresiasi pendukung dan simpatisan di pilkada 2018 ini.

“Tentu saja, hasil pilkada ini berkat dukungan dan simpati dari semua yang sama-sama berjuang. Tanpa kalian hasil ini tak akan tercapai.  Insyaallah, kami akan mengabdi kepada masyarakat. Saya mengajak seluruh masyarakat pinrang tetap bersatu dalam membangun pinrang,” ungkapnya.

Dengan rendah hati, A Irwan Hamid meminta bupati pinrang periode lalu untuk memberikan masukan dan saran guna melanjutkankan pembangunan.

See also  KPU Kepulauan Selayar Release Pengumuman Tahapan Pencalonan Bacaleg

“Kami berharap kabupaten pinrang lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera,” katanya berharap.

Seperti diketahui, hasil rekap KPU Pinrang beberapa waktu lalu, pasangan nomor urut 2 ini meraih  86.256 suara atau 40,49 persen. Sedangkan jumlah suara pemohon sebanyak 81.087 atau selisih 5.16.  / JAY