Kajinews, Sungguminasa  _  Aksi mengedarkan narkoba oleh STM (28 Th) dan AK (26 Th) yang telah berlangsung lama, akhirnya dapat dihentikan jajaran Sat Narkoba Polres Gowa.

Sebelumnya, jajaran Intel Sat Narkoba Polres Gowa, mendapatkan informasi kalau kedua pelaku akan membawa pesanan dan melintas menuju Takalar.

Sebulan melakukan pengintaian, Senin (12/11/2018) pukul 18.30 Wita, akhirnya kedua pelaku diringkus di Jl Tumanurung, saat akan mengantar paket sabu.

Kedua residivis tersebut dalam melakukan aksinya, menjual ke pelanggannya yang berada di kabupaten lain dengan dalih menopang ekonomi keluarga.

Dalam pengakuannya, baik STM (warga Jalan Dangko) dan AK (warga Jalan Dg Tata), mengakui kalau mereka telah melakukan aksinya sejak setahun lalu, dengan penghasilan bersih 3 Juta per bulan.

See also  Kemarin 605 Calhaj Gowa Dilepas Adnan

Para pelaku juga menyebutkan kalau mereka juga mengedarkan sabu pada kalangan pelajar yang biasa stay di Lapangan Syekh Yusuf, Gowa.

Dari hasil penangkapan, diamankan barang bukti berupa sabu seberat 5.65 Gram, dua unit Hp Android merek Samsung dan 1 keping ATM CIMB Niaga.

Saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku berusaha mengelabui petugas dan mencoba melarikan diri, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur.

Kasat Resnarkoba, Akp Maulud dalam keterangannya menyampaikan dasar dilakukan penangkapan adalah LP. A. No. 205 tanggal 12 november 2018.

Lanjut, Akp menyebutkan bahwa kepada keduanya dipersangkakan
Pasal 114 ayat (1) sub. pasal 112 ayat (1) UU 35 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun.

See also  Rilis Capaian Kinerja dan Inovasi, Polda Sulsel Sebut Trend Kejahatan Menurun di 2018

Ia juga menambahkan kalau barang haram tersebut didapatkan dari salah seorang dengan inisial KK di wilayah makassar. / Rangga