Home Hukum & Kriminal Sat Resnarkoba Polres Gowa Ungkap Dua Pengedar Narkotika (G-1) Lintas Kabupaten

Sat Resnarkoba Polres Gowa Ungkap Dua Pengedar Narkotika (G-1) Lintas Kabupaten

Kajinews, Sungguminasa  _  Aksi mengedarkan narkoba oleh STM (28 Th) dan AK (26 Th) yang telah berlangsung lama, akhirnya dapat dihentikan jajaran Sat Narkoba Polres Gowa.

Sebelumnya, jajaran Intel Sat Narkoba Polres Gowa, mendapatkan informasi kalau kedua pelaku akan membawa pesanan dan melintas menuju Takalar.

Sebulan melakukan pengintaian, Senin (12/11/2018) pukul 18.30 Wita, akhirnya kedua pelaku diringkus di Jl Tumanurung, saat akan mengantar paket sabu.

Kedua residivis tersebut dalam melakukan aksinya, menjual ke pelanggannya yang berada di kabupaten lain dengan dalih menopang ekonomi keluarga.

Dalam pengakuannya, baik STM (warga Jalan Dangko) dan AK (warga Jalan Dg Tata), mengakui kalau mereka telah melakukan aksinya sejak setahun lalu, dengan penghasilan bersih 3 Juta per bulan.

Para pelaku juga menyebutkan kalau mereka juga mengedarkan sabu pada kalangan pelajar yang biasa stay di Lapangan Syekh Yusuf, Gowa.

Dari hasil penangkapan, diamankan barang bukti berupa sabu seberat 5.65 Gram, dua unit Hp Android merek Samsung dan 1 keping ATM CIMB Niaga.

Saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku berusaha mengelabui petugas dan mencoba melarikan diri, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur.

Kasat Resnarkoba, Akp Maulud dalam keterangannya menyampaikan dasar dilakukan penangkapan adalah LP. A. No. 205 tanggal 12 november 2018.

Lanjut, Akp menyebutkan bahwa kepada keduanya dipersangkakan
Pasal 114 ayat (1) sub. pasal 112 ayat (1) UU 35 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun.

Ia juga menambahkan kalau barang haram tersebut didapatkan dari salah seorang dengan inisial KK di wilayah makassar. / Rangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Pokja & PPK Dinas PUPR Jeneponto Dapat Kritik Tajam Dari Lsm Kompleks

Kaji-News, Jeneponto | Proyek Pembangunan Infrastruktur Trotoar/Pedestrian Jalan/Drainase paket IV (empat) Dinas Pekerjaan Umum dan Penetaan Ruang Bidang Bina Marga Kabupaten Jeneponto tahun anggaran...

Lampu Jalan Tidak Berfungsi Normal, Jembatan Kuning Bak Jembatan Bolong

Kajinews, Mamuju  _  Jembatan di kaki Gunung Gandang Dewata yang melintas diatas Sungai Takandeang itu adalah pengganti Jembatan Bolong. Namanya Jembatan Kuning. Terletak di...

Tak Penuhi Espektasi Masyarakat, Jembatan Kuning Mamuju Terabaikan

Kajinews, Mamuju  _  Jembatan dengan konstruksi kolong pertama di Indonesia, Jembatan Kuning bukan hanya kebangaan Sulbar tapi kebangaan masyarakat Indonesia. Sayangnya, saat ini, pengemudi roda...

Letkol Nav Janur Yudo Anggoro MTr (Han) Jabat Danskadik 403 Lanjut Adi Sumarmo

Kajinews, Mamuju  _  Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik ST memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 403 Lanud...

Kisruh Tambang di Pinrang, Kajati Sulsel Mengaku Berkoordinasi dan Bekerjasama Beberapa Pihak

Kajinews, Mamuju  _  Terkait permasalahan tambang yang ada di wilayahnya, Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar SH MH menyampaikan kalau pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa...
%d bloggers like this: