Topoyo, Kaji-news.com – Untuk mendapatkan gambaran terkait penegakan disiplin di jajaran Polres Mateng, Bid Propam Polda Sulbar lakukan Gaktiblin. Kegiatan dimaksud berlangsung di lapangan Mapolres Mamuju Tengah pada, Kamis 22/07/2021.

Dalam sambutannya, Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Ramli SH MSi menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan Tim Bid Propam Polda Sulbar.

“Tentu menjadi atensi bersama seluruh rekan rekan personil, untuk taat aturan-aturan di kepolisian, dimulai dari sikap tampang, atribut pakaian dinas dan kelengkapan surat surat identitas pribadi,” terang Wakapolres.

Lanjut dikatakan bahwa, pelaksanaan gaktiplin adalah kegiatan rutin yang dilakukan sebagai pengingat bagi kita, agar peraturan disiplin tetap melekat dan dilaksanakan oleh tiap personil.

See also  Ketua Dewan Pemuda Mateng: Hentikan Program Tidak Logis di Desa

Untuk itu dia berharap pelaksanan gaktiblin kali ini, personil kepolisisan dapat berdinas dan tetap menaati aturan disiplin sesuai aturan yang ada.

Sementara itu Ipda Andre menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan tim untuk memastikan pelaksanaan aturan disiplin bagi personil kepolisian di jajaran polda sulbar.

Tahapan kegiatan gaktibplin dimulai dari pengecekan sikap tampang, atribut pakaian dinas dan kelengkapan kartu identitas.

“Untuk itu, diingatkan kepada personil yang kedapatan tidak sesuai aturan akan dilakukan tindakan langsung berupa tindakan disiplin,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan gaktiblin di Polres Mamuju Tengah dapat lebih baik lagi dan menjaga serta dapat meningkatan displin anggota.

“Diingatkan kepada rekan-rekan personil, jaga nama baik instansi kita, hindari pelanggaran sekecil apa pun, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab,” tegas Andre.

See also  Hari Pertama Laga, Kabupaten Gowa Raih Medali Emas Cabor Tae Kwon Do

Turut hadir, Tim Propam Polda Sulbar dan PJU Polres Mamuju Tengah, Para Perwira Polres Mamuju Tengah, dan Brigadir Polres Mamuju Tengah. / Rangga