Kajinews, Makassar _ Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa kembali menorehkan prestasi, melalui penghargaan sebagai juara kehormatan lomba menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (BBSA) dengan menggunakan bahan utama serba Ikan.

Penghargaan tersebut didapatkan pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) TP PKK Kab/Kota Se-Sulawesi Selatan di Four Point By Sheraton Hotel Makassar, Minggu (02/12/2018).

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan yang menerima penghargaan, mengaku sangat gembira, pasalnya, hampir setiap perlombaan antar PKK, Gowa selalu mendapatkan penghargaan.

“Alhamdulillah, kita selalu menang. Hari ini diberi penghargaan juara kehormatan bersama Kota Makassar, yang diserahkan oleh ibu gubernur. Ini semua berkat kerja keras ibu PKK yang kerja keras, sampai begadang,” katanya.

See also  Ditetapkan Ketua Definitif DPRD Sulsel 2019-2024, Ketum FMI Beri Selamat

Priska menjelaskan bahwa ada tiga kategori masakan dari ikan yang harus dikreasikan pada menu keluarga, balita dan kuasan di lomba BBSA yang diikuti 24 PKK Kabupaten/Kota se Sulsel itu.

“Untuk menu keluarga kami menghidangkan Ikan Bandeng Rebus, sedangkan menu kudapan Ikan Goreng Gandum Sauce Cabe Irisan Buah Segar, dan untuk hidangan menu balita sendiri Soup Ikan Gulung Jamur Kupu-Kupu,” ungkap istri Bupati Gowa itu.

Melalui kegiatan itu, diluncurkan launching ikon untuk kabupaten/kota, dimana, Ikon Kabupaten Gowa adalah Kota bunga.

Ikon dilaunching bersamaan dengan pameran produk unggulan masing-masing kab/kota.

Tak hanya itu, PKK Gowa juga mendapatkan dua doorprize berupa voucher hotel dan juara harapan 1 kategori kader teraktif selama acara berlangsung.

See also  Kadisdik Sulsel : Idul Adha Adalah Momen Merajut Kebersamaan

Untuk diketahui, acara Rakorda ini menghadirkan berbagai kegiatan seperti, pameran produk kerajinan khas dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, Ramah Tamah, Senam Yoga dan Lomba Menu Serba Ikan. / Anisah AM