Home Pemerintahan Pelayanan Publik DPMPTSP dan RSUD Gowa Dinilai Sangat Baik Tahun 2018

Pelayanan Publik DPMPTSP dan RSUD Gowa Dinilai Sangat Baik Tahun 2018

Kajinews, Sungguminasa _  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi menilai Kabupaten Gowa memiliki pelayanan publik sangat baik di tahun 2018.

Menurut Menteri, pelayanan publik itu ada di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Gowa dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf.

Pengumuman penilaian pelayanan publik secara nasional dan penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Syafruddin diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (27/11).

Pada kesempatan tersebut, Adnan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih untuk pencapaian yang diterima Pemkab Gowa.

“Penghargaan pelayanan Publik merupakan Penghargaan yang ke-58 selama kepemimpinan saya bersama dengan Wabup Abd Rauf Malaganni. Tentu ini semakin memacu semangat saya bersama jajaran untuk terus berkerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas serta bekerja ikhlas untuk Gowa yang lebih baik dan masyarakatnya makin sejahtera,” ujarnya didampingi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf.

Menurutnya, ini sebagai langkah awal untuk terus memacu kinerja para ASN dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Gowa.

Penilaian ini sekaligus pembuktian kinerja Pemkab Gowa yang terus bekerja untuk masyarakatnya.

“Ini menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah Kabupaten Gowa akan terus berbenah diri dan menciptakan inovasi pelayanan publik untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Menurutnya, hal ini bisa diraih karena kerja keras semua jajaran Pemkab Gowa didukung masyarakat.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PTSP Indra Setiawan Abbas menjelaskan terkait penilaian layanan publik ini.

” Ada banyak indikator yang harus kami penuhi dalam penilaian. Indikatornya yakni; pelibatan masyarakat dalam perumusan kebijakan khususnya penyusunan standar pelayanan, pelaksanaan survey kepuasan masyarakat dan tindak lanjut hasil survey kepuasan masyarakat,” jelas Indra.

Selain itu, kata dia, faktor yang tidak kalah pentingnya yang ada dalam penilaian adalah adanya pemberian penghargaan kepada para pegawai dalam rangka mengapresiasi kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan.

Penyediaan sarana dan prasarana berkebutuhan khusus pada unit layanan, pemanfaatan pengelolaan pengaduan untuk perbaikan kualitas pelayanan publik dan pendokumentasian kegiatan yang dilakukan serta peningkatan inovasi pelayanan publik melalui modernisasi layanan.

Penghargaan ini, tambah Dirut RSU Syekh Yusuf dr. Salahuddin, akan semakin memotivasi jajarannya untuk bekerja dengan baik.

“Penghargaan ini akan semakin memotivasi kami dan jajaran untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Gowa,” pungkasnya. / Larasati M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Pokja & PPK Dinas PUPR Jeneponto Dapat Kritik Tajam Dari Lsm Kompleks

Kaji-News, Jeneponto | Proyek Pembangunan Infrastruktur Trotoar/Pedestrian Jalan/Drainase paket IV (empat) Dinas Pekerjaan Umum dan Penetaan Ruang Bidang Bina Marga Kabupaten Jeneponto tahun anggaran...

Lampu Jalan Tidak Berfungsi Normal, Jembatan Kuning Bak Jembatan Bolong

Kajinews, Mamuju  _  Jembatan di kaki Gunung Gandang Dewata yang melintas diatas Sungai Takandeang itu adalah pengganti Jembatan Bolong. Namanya Jembatan Kuning. Terletak di...

Tak Penuhi Espektasi Masyarakat, Jembatan Kuning Mamuju Terabaikan

Kajinews, Mamuju  _  Jembatan dengan konstruksi kolong pertama di Indonesia, Jembatan Kuning bukan hanya kebangaan Sulbar tapi kebangaan masyarakat Indonesia. Sayangnya, saat ini, pengemudi roda...

Letkol Nav Janur Yudo Anggoro MTr (Han) Jabat Danskadik 403 Lanjut Adi Sumarmo

Kajinews, Mamuju  _  Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik ST memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 403 Lanud...

Kisruh Tambang di Pinrang, Kajati Sulsel Mengaku Berkoordinasi dan Bekerjasama Beberapa Pihak

Kajinews, Mamuju  _  Terkait permasalahan tambang yang ada di wilayahnya, Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar SH MH menyampaikan kalau pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa...
%d bloggers like this: