Kajinews, Makassar  _  Suhu politik yang kian memanas jelang KPU RI mengumumkan hasil pemilu pada Rabu (22/05/2019) nanti, membuat DPP LSM LESKAP Sulsel di Makassar menghimbau dan mengajak masyarakat Indonesia tetap menjaga dan pererat tali persaudaraan.

Ketua LSM Lembaga Studi Kajian Pembangunan Sulsel WAWAN AR kepada Kajinews menyampaikan bahwa perbedaan pandangan dalam berdemokrasi merupakan hal biasa dan harus disikapi secara bijak.

Menurutnya, hal itu merupakan pembelajaran berpolitik bagi masyarakat indonesia.

“Yang harus kita pahami dari tujuan berdemokrasi adalah memupuk rasa persaudaraan baik antara kelompok, suku, ras dan agama, agar tercipta rasa aman dan damai, bukan malah berselisih,” ujar Wawan AR.

See also  DPP LANTIK: Pemkot Makassar Harus Berikan Solusi Penambahan Rombel

LSM LESKAP merupakan organisasi yang melakukan kajian dan studi terhadap permasalahan pembangunan dan sosial ekonomi di Sulsel.

Selain itu, Wawan juga menyebut bahwa pihaknya juga melakukan pembinaan terhadap aktivis yang ada di Makassar.

Melalui pesta demokrasi yang telah selesai dihelat pada 17 April lalu, Leskap berharap semua komponen yang semula berbeda pilihan dan pandangan dapat bersatu kembali dan menjaga persaudaraan.

Hal itu menurut Wawan perlu dilakukan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif serta tidak terjadinya inkonstitusional, khususnya di kota makassar dan umumnya di Indoenaia.

Wawan juga meminta kepada masyarakat agar dapat menciptakan prinsip kekeluargaan, gotong royong, musyawarah mufakat sesuai nilai – nilai yang terkandung pada pancasila.

See also  Logistik Pilkada Dari Pulau Terluar Telah Tiba Benteng

“Kalau kita terus saling hujat dan menjelekkan serta mencari kesalahan, maka yang terjadi malah membuat suasana kerukunan dan persaudaraan menjadi pecah,” pungkasnya. / Anisah AM