Kajinews, Makassar  _  Partai Berkarya DPW Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan berkas hasil seleksi Bapilu Partai Berkarya terhadap calon anggota legislatif Sulsel pada, Selasa (17/07/2018) tepat pukul 14.00 Wita di Kantor KPU Sulsel Jalan AP Pettarani.

Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Sulsel, Drs H Andi Patabai Pabokori

Sebagai Ketua DPW Sulsel, Drs H Andi Patabai Pabokori menyampaikan rasa syukur karena pihaknya telah resmi mendaftarkan para calon anggota legislatif Partai Berkarya ke KPU Sulsel. Menurutnya, para calon anggota legislatif tersebut adalah hasil seleksi yang ketat dan berlangsung demokratis. Sebagai tindak lanjut, hari ini partainya menyerahkan berkas 85 orang terbaik untuk sebelas daerah pemilihan ke KPU Sulsel.

“Syukur Alhamdulillah telah terpenuhi 100 %. Tentunya berkas yang kami serahkan tadi tidak tertutup kemungkinan terdapat kekurangan namun kami telah yakinkan KPU Sulsel bahwa kekurangan dapat kami disempurnakan secepatnya, Insyaallah,” ujarnya.

See also  Korkab Tim Sulsel Jaya Mengawal Hasil Rekap KPU Sulsel Hingga Clarion

Dengan terpenuhinya seratus persen syarat keikutsertaan dalam pilcaleg, telah membuktikan bahwa Partai Berkarya mendapat respon dan sambutan positif masyarakat. Tentu saja hal tersebut membuat Partai Berkarya semakin berwibawa dan pasti besar di Sulsel, lanjut Patabai.

Ditempat yang sama, Ketua Bapilu Partai Berkarya, Drs HM Syuaib Mallombassi MM, menyampaikan bahwa Partai Berkarya dapat mencapai target minimal 75 % bahkan ia optimis bisa mencapai 100 %. Dengan demikian, menurut dia, Partai Berkarya dapat memimpin di Sulawesi Selatan. Hal tersebut menurutnya bukan tidak mendasar. Indikatornya adalah dukungan dan animo masyarakat untuk bergabung di Partai Berkarya sangat besar. Selain itu,  platfom Partai Berkarya jelas dan sangat dirindukan masyarakat.

See also  GMP: Masyarakat Inginkan Kepemimpinan Prabowo - Sandi

Dikonfirmasi terkait apa yang menjadi sudut pandang masyarakat sehingga animo mereka begitu tinggi terhadap Partai Berkarya. Secara gamblang Syuaib menyampaikan bahwa Partai Berkarya identik atau sama dengan UUD ‘45, Pancasila dan NKRI. Tiga hal tersebut menurutnya adalah hal sangat mendasar di negara kita dan merupakan harga mati bagi partai. Selain itu, Partai Berkarya yang mengusung tagline Berkarya Menang Rakyat Makmur berarti bahwa kemakmuran bagi masyarakat menjadi perjuangan utama dan itu dapat diraih jika Partai Berkarya jadi pemenang nantinya.

Terkait kuota perempuan, Syuaib menyampaikan kalau Partai Berkarya tidak kesulitan memenuhi kuota 30 % keterlibatan perempuan dalam Partai Berkarya.

“Terbukti, banyak perempuan yang mendaftar sebagai calon anggota legislatif meskipun Partai Berkarya adalah partai baru dalam kontestasi politik di Tahun 2019 nanti,” ujarnya.

See also  Sengketa Berakhir, KPU Tetapkan Irwan-Alimin Pemenang Pilkada Pinrang

Hal itulah yang membuat pihaknya percaya diri akan menjadi partai nomor satu di Sulawesi selatan yang dibuktikan dengan berbondong-bondongnya masyarakat mendaftar ke Partai besutan Tomi Suharto. Dampaknya, kata dia, adalah terlampauinya target yang telah ditetapkan.

Selain itu, ia mengakui banyak anggota dari partai lain yang bergabung di Partai Berkarya ditambah dengan telah bergabungnya beberapa mantan bupati dari daerah-daerah. Inilah yang jadi indikator lainnya kalau partainya akan jadi pemimpin di Sulawesi Selatan. / Rangga