Home Strategy Polisi Panglima TNI Instruksikan Pangdam Jaya Usut Tuntas Kasus Prada MI

Panglima TNI Instruksikan Pangdam Jaya Usut Tuntas Kasus Prada MI

Jakarta, Kaji-News | Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan bahwa Prada MI mengalami kecelakaan tunggal dan tidak dikeroyok oleh siapapun.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI menyusul terkait terjadinya pengrusakan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu 29 Agustus dini hari.

“Bahwa luka yang ada di prajurit MI bukan karena pengroyokan tapi akibat kecelakaan tunggal,” kata Hadi dalam jumpa pers di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (30/08/2020).

Menurut Hadi, kepastian kecelakaan tunggal Prada MI itu setelah melakukan pendalaman dan penyelidikan fakta dilapangan. Diantaranya, pemeriksaan saksi dan pemeriksaan rekaman kamera pemantau atau CCTV.

“Sesuai data dan fakta ditemukan dilapangan bahwa, yang dikatakan bahwa prajurit MI dikeroyok oleh orang tak dikenal dan sebabkan luka-luka dari keterangan saksi dan rekaman CCTV,” ujar Hadi.

READ  Sekjen L-Kompleks Minta Aparat Bubarkan Rencana Aksi Unras di Rujab Gubernur Sulsel

Dalam hal ini, Hadi menyebut telah menginstruksikan Pangdam Jaya untuk melakukan pengusutan dan mencari kebenaran terkait kejadian tersebut. Mengingat, buntut dari penyerangan Mapolsek Ciracas ditenggarai dari adanya kesalahan informasi mengenai kecelakaan tunggal yang dialami Prada MI.

READ  DPP L-Kontak Mencabut Seluruh Aduan di Kabupaten Wajo Yang Dilakukan Oleh DPW L-Kontak Wajo

“Saya perlu sampaikan kejadian sabtu dini hari diwilayah Pasar Rebo dan Ciracas, kemarin pagi saya perintahkan pada Komandan Ganisun tetap 1 dalam hal ni Pangdam Jaya untuk dalami terkait peristiwa terjadi di Pasar Rebo dan Ciracas,” tutur Hadi.

Untuk diketahui, Markas Polsek Ciracas diserang sekelompok orang tidak dikenal pada Sabtu 29 Agustus 2020. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Dalam insiden itu, massa merusak sejumlah fasilitas milik polisi dan melakukan pembakaran. Kendaraan dan gerobak pedagang di Jalan Raya Bogor juga dilaporkan rusak. (Humas Polda Sulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

L-Kontak Soroti Proyek Peningkatan DI Lengpongpini Kabupaten Luwu 2020

Makassar, Kaji-News | Dewan Pengurus Pusat Lembaga Komunitas Anti Korupsi (DPP L-Kontak) menyoroti Proyek Peningkatan DI Lengpongpini Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2020 senilai kurang...

DPP L-Kontak Mencabut Seluruh Aduan di Kabupaten Wajo Yang Dilakukan Oleh DPW L-Kontak Wajo

Wajo, Kaji-News.Com | Dewan Pengurus Pusat Lembaga Komunitas Anti Korupsi (DPP L-KONTAK) mencabut segala bentuk Penyuratan yang dilakukan oleh DPP L-KONTAK dan DPW L-KONTAK...

Kasus Imtaq Disdik Gowa Kembali Dipertanyakan Penanganannya

Makassar, Kaji-News | Kinerja Polda Sulsel menuai sorotan, lantaran ketidak jelasan kasus dugaan korupsi pengadaan alat peraga Ilmu dan Taqwa IMTAQ di Dinas Pendidikan...

Sekjen L-Kompleks Minta Aparat Bubarkan Rencana Aksi Unras di Rujab Gubernur Sulsel

Makassar, Kajinews.com - Menyikapi carut marut sistem PPDB Online pada tingkat pendidikan SD, SMP dan SMA sederajat di makassar, maka, Senin 07/09/2020 besok, DPP...

Polsek Binjai Sosialisasikan Bahaya Penyebaran Covid-19 dan Bagi Masker

Binjai, Kaji-News | Polsek Binjai melakukan sosialisasi dengan menyampaikan imbauan kepada masyarakat di Simpang Lamino, Desa Tandem Hilir I, Kecamatan Hamparan Perak, tentang bahaya...
READ  Kasus Imtaq Disdik Gowa Kembali Dipertanyakan Penanganannya
%d bloggers like this: