Kajinews, Sungguminasa  _  Dinas PUPR kabupaten gowa dalam hal ini Bidang Cipta Karya, lakukan upaya rehabilitasi maupun membangun gedung baru di tahun 2018 yang akan dilanjutkan tahun depan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Gowa Ir H Muh. Mundoap MSi menyebutkan bahwa pihaknya mempunyai tugas untuk merealisasikan program pembangunan yang merupakan proyek prestisius Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Beberapa proyek prestisius dimaksud, diantaranya Peningkatan Lapangan Syekh Yusuf, Pemeliharaan Makam Sultan Hasanuddin, Pekerjaan Taman PKK, Taman Pendidikan, Jembatan Kembar dan lainnya.

Lebih jauh, Mundoaf menyampaikan bahwa proyek peningkatan Lapangan Syekh Yusuf, adalah upaya
merubah wajah Icon kabupaten gowa yakni Ruang Terbuka Hijau, menjadi yang tercantik di Sulsel, dimana space tersebut akan disinkronkan dengan kemegahan Masjid Agung Syekh Yusuf.

See also  LSM Kopenda Mengetuk Hati Pemerintah Daerah Perhatikan Warga Tidak Mampu

Terkait peningkatan Lapangan Syekh Yusuf yang memiliki empat zona, berdasarkan desain awal, anggaran yang disiapkan adalah sebesar 64 Miliar.

Melihat besarnya anggaran yang dibutuhkan, Bupati Adnan meminta untuk dilakukan efisiensi anggaran. Dari beberapa kali perubahan yang terjadi, ditetapkanlah anggaran yang akan diserap dalam proyek tersebut sebesar 35 Miliar Rupiah.

Dalam keterangannya, Mundoaf menyampaikan bahwa proyek peningkatan lapangan syekh yusuf akan selesai di tahun anggaran berikut (2019), dengan tetap menggunakan lelang dengan jenis kontrak harga satuan.

Di 2019 nanti, Mundoaf menyebutkan beberapa niat pemerintah untuk melanjutkan merubah wajah kabupaten gowa.

Diantaranya, Istana Balla Lompoa, pedestrian di Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Tumanurung dan Jalan Masjid Raya.

See also  Tujuh Fraksi DPRD Setujui RAPBD Gowa 2019 Untuk Dibahas

Ia juga menyebutkan upaya merubah wajah sarpras bidang olahraga yang ada, seperti Stadion Kalegowa. / Rangga