Home Ragam Kisruh, Kadis Sosial Gowa Berseteru Dengan Satpol PP Gowa

Kisruh, Kadis Sosial Gowa Berseteru Dengan Satpol PP Gowa

Kajinews, Sungguminasa _  Kemarin, Kamis (22/11/1018) sejumlah Satpol PP Kabupaten Gowa geruduk Kantor Dinas Sosial Kabupaten Gowa.

Maksud kedatangan mereka, untuk menemui Kadis Sosial H Syamsuddin Bidol. Namun, upaya mereka (anggota Satpol PP) gagal karena Kadis Sosial Gowa tidak ada ditempat.

Dikonfirmasi, Kasatpol PP Kabupaten Gowa Alimuddin Tiro SE MM menjelaskan bahwa kedatangan beberapa anggotanya ke Kantor Dinas Sosial Gowa untuk mempertanyakan maksud pernyataan Kadis Sosial pada peringatan Maudu Adaka ri Gowa  yang laksanakan di Masjid Agung Syekh Yusuf, pada Selasa (20/11/2018) lalu.

Kasatpol PP Kabupaten Gowa Alimuddin Tiro SE MM

Sebelumnya,  dari penyampaian dan laporan salah satu anggota yang diterima Kasatpol PP, diketahui kalau Kadis Sosial Gowa mengeluarkan ucapan yang tidak etis dan melukai perasaan anggota Satpol PP.

“Saya minta Satpol mundur tiga meter dari bakul karena Satpol adalah provokator, belajar dari pengalaman tahun lalu, masyarakat saling berebut untuk mendapatkan telur,” ucap Kasatpol PP menirukan kata-kata Kadis Sosial.

Kejadian itu sangat disesalkan Kasatpol, dimana, ia mengakui bahwa Dinas Sosial adalah mitra Satpol PP yang tidak bisa dipisahkan.

Namun, secara gamblang, Alimuddin menyampaikan bahwa telah ada komunikasi antara dia dan Syamsuddin Bidol, bahkan Sekda Gowa H Muhlis sudah lakukan mediasi agar permasalahan tidak diperpanjang.

Dari beberapa anggota Satpol PP yang berhasil dimintai keterangannya, membenarkan kejadian yang terjadi di Masjid Agung Syekh Yusuf beberapa hari lalu.

Mereka menyampaikan bahwa pada hari itu, anggota Satpol yang bertugas mengamankan pelaksanaan Maudu Adaka adalah PRC Regu 1.

Entah kenapa, ujar mereka, tiba-tiba Satpol PP yang bertugas diminta untuk mundur sejauh tiga meter dari area bakul yang berisi telur dan nasi.

Untuk menghindari keos, salah seorang anggota senior Satpol PP gowa perintahkan anggota PRC Regu 1 untuk kembali ke kantor.

Menyikapi kejadian, Anggota Satpol PP menginginkan di pelaksanaan apel pagi, pada Kamis (22/11/2018), Kadis Sosial meminta maaf atas ucapannya, namun itu tidak terjadi.

Sementara, Kasatpol PP tetap meminta dan memerintahkan anggota satpol bersabar dan tidak terpancing emosi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kajinews mencoba mendapatkan klarifikasi langsung, namun Kadis Sosial tidak berada ditempat, dua kali menghubungi selulernya, Kadis Sosial juga tidak merespon. / Rangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Pokja & PPK Dinas PUPR Jeneponto Dapat Kritik Tajam Dari Lsm Kompleks

Kaji-News, Jeneponto | Proyek Pembangunan Infrastruktur Trotoar/Pedestrian Jalan/Drainase paket IV (empat) Dinas Pekerjaan Umum dan Penetaan Ruang Bidang Bina Marga Kabupaten Jeneponto tahun anggaran...

Lampu Jalan Tidak Berfungsi Normal, Jembatan Kuning Bak Jembatan Bolong

Kajinews, Mamuju  _  Jembatan di kaki Gunung Gandang Dewata yang melintas diatas Sungai Takandeang itu adalah pengganti Jembatan Bolong. Namanya Jembatan Kuning. Terletak di...

Tak Penuhi Espektasi Masyarakat, Jembatan Kuning Mamuju Terabaikan

Kajinews, Mamuju  _  Jembatan dengan konstruksi kolong pertama di Indonesia, Jembatan Kuning bukan hanya kebangaan Sulbar tapi kebangaan masyarakat Indonesia. Sayangnya, saat ini, pengemudi roda...

Letkol Nav Janur Yudo Anggoro MTr (Han) Jabat Danskadik 403 Lanjut Adi Sumarmo

Kajinews, Mamuju  _  Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik ST memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 403 Lanud...

Kisruh Tambang di Pinrang, Kajati Sulsel Mengaku Berkoordinasi dan Bekerjasama Beberapa Pihak

Kajinews, Mamuju  _  Terkait permasalahan tambang yang ada di wilayahnya, Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar SH MH menyampaikan kalau pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa...
%d bloggers like this: