Lurah Romang Polong, Syamsuddin

Kajinews.com Gowa  _  Beberapa kebijakan dan langkah strategis dilakukan Kelurahan Romang Polong terkait Program Kabupaten Sehat. Seperti diketahui, kelurahan romang polong  terintegrasi dalam mendukung maksud dan keinginan Camat Sombaopu, Indra Wahyudi Yusuf menjadikan kecamatan Sombaopu penunjang utama Gowa Kabupaten Sehat.

Kebijakan dan langkah strategis yang dimaksud, diantaranaya adalah menerapkan gerakan hidup bersih sehat kepada warga, melakukan penertiban dan menata pedagang kaki lima yang berada di sekitar kawasan Universitas Islam Negeri Alauddin serta kebijakan menata Terminal Pembantu Samata agar kembali berfungsi normal.

Bersama Camat dan Sekcam Sombaopu saat Camat Somba Opu Indra Wahyudi Yusuf mengunjungi Terminal Pembantu Samata

Ditemui di Terminal Pembantu Samata, Syamsuddin menyampaikan bahwa kebijakan tersebut ditempuh pihaknya, sekaitan dengan ditunjuknya Kelurahan Romang Polong sebagai bagian dari penilaian tim verifikasi Forum Kabupaten Sehat.

See also  Bantu Atasi Masalah Hukum, Kejari Gowa MoU dengan Perum Bulog

Untuk itu, ia bertekad mendukung penuh keinginan camat sombaopu untuk menjadikan Kabupaten Gowa Kabupaten Sehat.

Salah satu indikator yang jadi penilaian tim verifikasi adalah sarana prasarana transportasi sehat, dimana ia mengakui bahwa didaerahnya terdapat terminal pembantu yang selama ini tidak berfungsi dengan baik. Untuk itu, ia bermaksud melakukan pembenahan disana.

Karena menurut dia, terminal pembantu dimaksudkan untuk menjadi sarana pendukung bagi masyarakat dan mahasiswa UIN Alauddin dari dan menuju kampus, sehingga perlu dilakukan pembenahan agar tercipata sarana dan prasarana lalu lintas yang sehat.

Selain itu, pihaknya akan menata para pedagang yang selama ini melakukan aktifitas di badan jalan dengan memasukkan mereka ke dalam terminal pembantu agara terjadi ketertiban dan keamanan sehingga arus lalu lintas bisa lancar.

See also  Peduli Pada Anak, Bhayangkari Ranting Pallangga Lakukan Pemberian Imunisasi Vaksin MR

“Dengan demikian, program Somba Opu Metro dan Masyarakat Berlaku Hidup Bersih dan Sehat bisa terwujud,” ujar Syamsuddin.

Ia berharap, apa yang dilakukan pihaknya benar-benar dapat mewujudkan Kabupaten Gowa sebagai Kabupaten Sehat dan jadi juara di tingakt nasional.. / Rangga