Kajinews, Makassar  _  Untuk pertama kali sejak menjabat sebagai Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Hamidin tatap muka dengan sejumlah insan pers di Sulsel.

Kegiatan berlangsung di Rujab Kapolda Sulsel di Jalan A Mappaoddang Makassar pada, Jum’at (22/02/2019) malam.

Hadir pada kesempatan tersebut sejumlah pejabat utama dari jajaran Polda Sulsel, para pemimpin redaksi dan rekan-rekan jurnalis.

Kombes Dicky Sondani selaku Kabag Humas Polda Sulsel menyampaikan bahwa pers di Sulsel sangat koperatif. Selain itu, Dicky menyebutkan bahwa beberapa Jurnalis sangat militan yang selalu menempel dengan petugas sehingga berita selalu update.

Dia berharap para jurnalis dapat menjaga situasi kondusif jelang Pilpres 2019 melalui berita yang menyejukkan.

See also  Dinilai Lamban, BEM FISIP Unibos Sikapi Kinerja Kejati Sulsel

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel Hamidin, yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Gowa menyampaikan posisi media sangat strategis karena berada di tengah antara pemerintah dan pelaku kejahatan.

Hamidin mengakui kalau media mainstream secara perlahan mulai tergantikan oleh media online.

Kepada awak media, Kapolda menyebutkan bahwa tujuan pertemuan adalah untuk memperkenalkan diri kepada insan pers, meskipun sebelumnya dia pernah berada di daerah ini selama 4,5 tahun di Bantaeng, Luwu Utara dan Gowa sebagai Kapolres.

Secara panjang lebar, Hamidin juga bercerita pengalamannya memimpin di tiga daerah menangani kriminalitas dan pilkada.

Tinggalkan Sulsel, Hamidin selanjutnya menyatu dengan Densus 88 selama 5 tahun, Tangerang dan sederet tugas lainnya.

See also  Rilis Capaian Kinerja dan Inovasi, Polda Sulsel Sebut Trend Kejahatan Menurun di 2018

Selain cerita pengalaman bertugas, Kapolda Sulsel juga menyampaikan sederet hobby yang digelutinya mengikuti tugas termasuk sebagai penulis.

Di ujung sambutannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Hamidin mengatakan bahwa dirinya bersedia dikritik demi kemajuan Polda Sulsel. / Anisah AM