Kajinews, Makassar  _  Bidang Penataan Pertanahan Kanwil BPN Sulsel mendukung salah satu kegiatan Kakanwil BPN Sulsel berupa bintek penatagunaan tanah.

Kegiatan dimaksud, dihelat di Hotel Arthama Makassaar beberapa waktu lalu yang dilaksanakan selama tiga hari sejak 28-30/11/2018.

Pada kesempatan itu, Kakanwil BPN Sulsel, Dr H Dadang Suhendi SH MH  meminta para peserta bintek yg didominasi kasi Penataan Pertanahan se-kabupaten/kota, agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk di aplikasikan program tersebut di lingkup kantor  masing- masing.

Pada kegiatan tersebut, para peserta bintek dibekali pengetahuan teknis, serta pemahaman tentang ketentuan hukum yang berkaitan dengan pelaksanaan penatagunaan tanah dan konsekwensi hukum atas setiap kegiatan yang dilakukan, khususnya Kegiatan Pelayanan Perizinan dalam rangka pemberian Pertimbangan Teknis yang erat kaitannya dengan Tata Ruang Wilayah Daerah.

See also  Tommy Bungkam Terkait Penyitaan Kantor DPP Beringin

Untuk itu, diharapkan para peserta bisa secara terpadu dan terintegrasi  melakukan koordinasi dengan instansi teknis lainnya, khususnya pada kawasan tertentu baik Kawasan Kehutanan, LP2B yang sudah diperdakan dimasing-masing Daerah. / Anisah AM