Makassar, Kaji-news.com – Merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi staf honorer, satpol dan cleaning service di jajaran dinas pendidikan sulawesi selatan di Idul Adha kali ini. Pasalnya, mereka jadi sasaran utama pemberian daging korban yang dilaksanakan pada, Rabu 21/07/2021, bertepatan hari kedua lebaran.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Prof DR Muhammad Jufri MSi MPsi menyampaikan hal itu di sela-sela acara pemberian daging kurban. Menurutnya, disdik sulsel pada tahun ini menyembelih enam ekor sapi dan dua ekor kambing.

“Selain mereka, masyarakat sekitar juga dapat daging kurban. Konsep berbagi kepada sesama dilakukan sebagai gambaran rasa syukur atas rejeki yang diterima setahun ini”, ucapnya.

Kompleksitas permasalahan terkait tugas dan tanggungjawab yang dihadapi jajarannya membutuhkan dukungan semua pihak. Sehingga menurut kadis, idul adha adalah momen merajut kebersamaan.

See also  Yakin Menang, Partai Berkarya Resmi Daftarkan Calon Terbaiknya Ke KPU Sulsel

Lewat kepedulian yang ada, diharapkan dapat memotivasi seluruh jajaran untuk memaksimalkan upaya membangun dan mengawal upaya-upaya memajukan dunia pendidikan di sulsel.

Dia juga berharap apa yang dilakukan dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama di lingkungan disdik sulsel maupun masyarakat sekitar dalam rangka pererat silaturahmi. Karena menurutnya, pendidikan tak hanya soal sarana prasarana maupun seremonial belaka tapi juga soal membangun karakter bangsa.

Di ujung penyampaiannya, kepada seluruh jajaran lingkup pendidikan sulsel di 24 kabupaten/kota, Prof Jufri menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha. / Rangga