Kajinews, Makassar _ Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemkab Gowa bekerjasama Bagian Humas dan Kerjasama Setkab Gowa dan Harian FAJAR menggelar pelatihan jurnalistik.

Kegiatan yang mengambil tema “Literasi Masuk Desa” ini, berlangsung selama tiga hari yang diikuti 121 desa di Hotel Grand Town Makassar, sejak Rabu (21/11/2018).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Gowa, Muh Asrul mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendorong literasi masuk desa.

“Kegiatan ini pertama kali kita lakukan dan sangat bermanfaat. Kedepannya, peserta yang mengikuti pelatihan ini diharapkan mampu menerapkan ilmunya, untuk mengekspos inovasi dan potensi masing-masing desanya,” katanya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Kegiatan, Akbar Hamdan yang juga Kepala Divisi Non News Harian FAJAR mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diharapkan mampu dimanfaatkan oleh peserta pelatihan dengan baik.

See also  Kepala Unit Pasar Sambung Jawa Klarifikasi Tudingan Miring

“Mudah-mudahan peserta yang ikut kegiatan ini bukan hanya menggugurkan kewajiban tetapi serius mengikuti kegiatan dan mengambil manfaatnya,” katanya.

Menurutnya, melalui pelatihan ini, para peserta kedepannya mampu menulis dengan baik dan mempromosikan inovasi dan keunggulan desanya masing-masing.

“Pelatihan ini dibagi kedalam tiga gelombang, gelombang pertama diikuti sebanyak 41 orang peserta,” tambahnya.

Pelatihan yang berlangsung hingga tiga hari ini diisi materi yang disampaikan oleh pemimpin Redaksi Harian Fajar, Arsyad Hakim dan Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin. / Rangga