Tenaga Honorer K2 Pasangkayu Yang Dapat THR

Kaji-News, Pasangkayu  _  Akhirnya tenaga honorer K2 Kabupaten Pasangkayu mendapatkan THR. Hal tersebut dikarenakan adanya surat edaran dari Dewan Pengurus Nasional Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabuapten Seluruh Indonesia (Adkasi) bernomor 094/DPN/ADKASI/V/2018. Surat edaran tersebut berisi anjuran menyisihkan sebagian THR anggota DPRD Kabupaten untuk diberikan kepada para tenaga honorer K2 di masing-masing Kabupaten Seluruh Indonesia.

Ketua ADKASI, Lukman Said mengatakan surat edaran tersebut edaran keputusan Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas). Menurutnya, di Sulawesi Barat sudah ada beberapa kabupaten yang telah menyerahkan Tunjangan Hari Raya anggota DPRD Kabupaten kepada Forum Honorer, termasuk Mamuju, Mateng dan hari ini Pasangkayu menyerahkan kepada sekertaris, Firman.

See also  Pemilihan Ketua OSIS MTs DDI Pasangkayu Adopsi Sistem Pemilu

“Saya sendiri serahkan semua THR yang saya terima dan tidak satu sen pun saya ambil,” ujar Lukman Said.

Lanjut, Lukman menyampaikan bahwa pembrian THR kepada tenaga honorer K2 karena kami melihat mereka juga bekerja namun pada PMK tersebut tenaga honorer tidak dapat THR sehingga kami berinisiatif untuk memberikan atau menyisihkan THR anggota DPRD Kabupaten.

Menurutnya, menyisihkan atau memberikan THR anggota DPRD yang diterima merupakan bentuk kepedulian karena tenaga honorer juga bekerja.

“Yang menyumbang sekitar 8 orang, saya berharap anggota DPRD lainnya menyusul,” ungkap Lukman.

Salah seorang tenaga honorer anggota Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I), Rido, mengatakan bahwa satu kesyukuran bagi tenaga honorer karena adanya perhatian anggota DPRD Kabupaten.

See also  H Yaumil Ambo Djiwa SH Dipastikan Maju di Pilkada Pasangkayu

“Semoga kedepan Pemerintah Daerah juga dapat memberikan perhatian kepada kami tenaga honorer,” pungkas Rido.  /  Jamal