Kajinews, Pasangkayu _ Pelaksanaan Sholat Idhul Adha di lapangan Merdeka Pasangkayu, pada Rabu (22/08/2018) lalu, turut dihadiri Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa. Sebelum shalat id, Bupati Agus dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil hikmah dari hari raya idul adha atau hari raya korban.

“Mari berfikir positf, berfikir sehat sehingga jasmani kita jadi sehat, dengan demikian kehidupan kita akan semakin tenang,” kata bupati agus.

Untuk itu, lanjut Agus, kita harus mengambil hikmah dari hari raya kurban ini. Secara garis besar, Agus memaparkan bagaimana menjalani hidup dengan belajar berkorban, sembari menekankan agar masyarakat pasangkayu selalu menjaga hati tetap istikomah dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

See also  Pasca Fatwa MUI, Pemberian Vaksi MR Gencar Diberikan di Puskesmas dan Sekolah

“Pada kesempatan ini, saya mengajak semua masyarakat agar belajar berkorbar, menjaga hati dan jiwa serta tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita,” ujar Agus, bupati dua periode itu.

Usai sholat id, jamaah sholat Id meninggalkan Lapangan Merdeka, meninggalkan koran bekas yang digunakan sebagai alas sholat. Namun pada sore hari, kondisi itu sudah tidak ditemukan lagi, Dinas Kebersihan sudah mengumpulkan sampah berserakan dan membuangnya ke TPS. / Jamal