Kaji-News, Sungguminasa  _  Launching Aplikasi Managemen Administrasi Terpadu (Mantap) Polres Gowa yang dibarengi  Peresmian Renovasi Gedung Polres Gowa dan buka puasa bersama di Mapolres Gowa, pada Selasa (5/6/2018) dihadiri Bupati Gowa dan Wakapolda Sulsel.

Dalam sambutannya, Bupati Adnan Purichta Ichsan sangat mengapresiasi program aplikasi Mantap Polres Gowa. “ Tentu kami dari pihak pemerintahan kabupaten sangat mengapresiasi perubahan-perubahan yang dilakukan Polres Gowa dibawah kepemimpinan AKBP Shinto Silitonga, SIK, MSi. Program ini mempermudah akses masyarakat berkoordinasi dengan pihak keamanan sehingga bisa tercipta kondisi daerah yang aman dan damai,” jelasnya.

Adnan juga menambahkan bahwa aplikasi yang dibuat Polres Gowa dapat diintegrasikan aplikasi yang dimiliki Pemkab Gowa nantinya. “Khususnya Comment  Centre yang disebut Pak Kapolres, akan kita integrasikan dengan Peace Centre yang ada di kantor kita, supaya kita bisa memantau, mengawasi terkait keamanan dan ketertiban yan gada di wilayah Kabupaten Gowa ini, “ papar Adnan.

See also  Bupati Takalar Lantik Pimpinan BAZNAS Kabupaten

Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Risyapudin Nursin mengatakan bahwa Aplikasi Mantap Polres Gowa merupakan amanat Undang-undang  Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan juga merupakan Program Prioritas Kapolri terkait Masalah Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Menurut Wakapolda Sulsel, aplikasi tersebut sebagai bentuk peningkatan kinerja kepolisisian di bidang teknologi. Masyarakat yang selama ini dilayani secara konvensional sekarang berganti pelayanannya melalui aplikasi secara online. Mau bikin SIM, SKCK, mau melaporkan kejadian dan mau mengikuti perkembangan kasus dan sebagainya bisa diakses melalui android,” jelas Risyapuddin.

Ia menambahkan kalau aplikasi yang dilaunching ini merupakan wujud kepedulian Polres Gowa terhadap layanan-layanan publik yang berbasis digital.  /  Rangga

See also  Harapan Menyekolahkan Anak Semata Wayang Kandas Setelah Warung Miliknya Dibongkar