Kajinews, Makassar _  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan membuka acara Pelatihan Dasa Wisma PKK Kecamatan Bontomarannu di Hotel Ramedo Makassar, Selasa (20/11).

Dalam sambutannya, Priska Paramita mengatakan, persamaan persepsi dalam sebuah organisasi atau kelompok begitu penting. Apalagi PKK memiliki banyak kader di desa/kelurahan hingga Kabupaten.

” Terkait hal tersebut, kita lakukan penyamaan persepsi antara kader PKK mulai dari jenjang Kabupaten sampai ke bawah,” terang Priska.

Untuk itu, kata dia, perlu diadakan berbagai pelatihan kader termasuk pelatihan Dasawisma, sehingga, saat menjalankan seluruh program PKK bisa terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan itu, Priska beberkan tiga hal penting, ditengah masyarakat Gowa saat ini, yakni masalah penyakit TBC, Stunting (Kekerdilan pada anak) dan Imunisasi.

See also  Kapolsek Polsel Hadiri Upacara dan Proses Pemakaman Anggota Polair Polda Sulsel

“Ketiga hal ini merupakan program prioritas yang harus kita laksanakan sesuai dengan arahan Menteri Kesehatan,” tambahnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan.

“Pelatihan seperti ini sangat baik bagi kita, sehingga, dalam menjalankan program kegiatan PKK kita semua dapat bersinergi. Sebagai bonus, bisa mendapatkan banyak ilmu,” ujarnya Priska

Turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bontomarannu, Rika Mapparessa, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham yang juga sebagai Sekretaris PKK Kabupaten Gowa. / Rangga