Pinrang, Kaji-news.com – Bupati Irwan Hamid melepas-liarkan ratusan ekor tukik (anak penyu) jenis Lekang pada acara Kemah Konservasi Sahabat Penyu Lowita pada, Minggu 04 Juli 2021 di kampung kreasi Desa Wiring Tasi Kec. Suppa Kab. Pinrang.

Kegiatan yang dilakukan Bupati Pinrang bersama para pencinta lingkungan itu bertemakan “Kolaborasi Menjaga Pesisir Agar Penyu Tetap Lestari di Laut”.

Dalam kesempatan itu, mereka melepas ratusan anak penyu yang merupakan hasil penangkaran.

Dalam sambutannya, Irwan Hamid sangat mengapresiasi warga Desa Wiring Tasi (wiring Tasi pesisir) terkait penyelamatan spesies penyu, mengingat Penyu adalah hewan yang dilindungi dan harus tetap hidup di ekosistem laut.

“Langkah pelestarian penyu ini sangat luar biasa sekali, pemkab pinrang akan mendukung penuh kegiatan penyelamatan penyu di pesisir,” ungkapnya.

See also  Tak Terjangkau, Ruas Jalan Poros Pallangga-Limbung Rawan Kecelakaan

Selain melepaskan 500 ekor tukik, Kemah Konservasi Sahabat Penyu Lowita juga menggelar beberapa kegiatan seperti, pembuatan rumah baca sahabat penyu lowita, pemutaran film dokumenter, diskusi konservasi penyu dan aksi bersih pantai dan lomba mewarnai. / 8ar