Home Pemerintahan Berperan Aktif Sukseskan Kegiatan PTSL, Pemkab Gowa Raih Penghargaan BPN Sulsel

Berperan Aktif Sukseskan Kegiatan PTSL, Pemkab Gowa Raih Penghargaan BPN Sulsel

Kajinews, Makassar  _  Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima Penghargaan dari Kementerian Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional melalui Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan tersebut diterima Pemkab Gowa atas Peran Aktif dan Dukungannya dalam Mensukseskan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di Lapangan Indoor PT Telkom Makassar pada, Rabu (26/12/2018).

Kepada awak media, Adnan mengatakan bahwa capaian ini didapatkan karena Kabupaten Gowa mencapai target persertifikatan tanah sebanyak 9000 sertifikat.

“Alhamdulillah Pemkab Gowa kembali mendapatkan penghargaan dari Kanwil BPN Sulsel. Ini berkat kerja keras dari BPN Gowa juga karena telah mengkoordinir masyarakat Gowa melalui program PTSL Presiden RI,” ungkapnya.

Penyerahaan penghargaan yang dirangkaiakan dengan penerimaan sertifikat tanah untuk rakyat ini turut dihadiri masyarakat Gowa yang menerima sertifikat.

Kepala BPN Gowa, Awaluddin mengaku Pemerintah Pusat telah menyiapkan 9000 PTSL ditahun 2018 untuk Kabupaten Gowa, tersebar di beberapa kecamatan yakni 8000 untuk Kecamatan Pallangga dan Kecamatan Bontomarannu. Serta 1000 untuk UMKM di Kecamatan Pallangga, Bontonompo dan Bajeng.

“Hari ini 1000 sertifikat dibagikan ke masyarakat Gowa lagi, jadi ini sudah tahap kedua karena yang pertama di Desa Julubori. Sedangkan sertifikat lainnya tunggu arahan dari pusat,” bebernya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengatakan sertifikat tanah ini bisa dijadikan modal usaha. Pasalnya, kata dia, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan beberapa perbankan.

“Kedepan ditahun 2019, ini bisa menambah semangat bagi masyarakat, karena bisa memperkuat modal usaha masyarakat. Kita juga telah bekerjasama dengan perbankan, sehingga perbankan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan kredit,” jelas Nurdin.

Selain Bupati Gowa, turut hadir pula Bupati Enrekang, Walikota Makassar, Forkopimda Gowa, dan Pangdam XIV Hasanuddin. / Larasati M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Pokja & PPK Dinas PUPR Jeneponto Dapat Kritik Tajam Dari Lsm Kompleks

Kaji-News, Jeneponto | Proyek Pembangunan Infrastruktur Trotoar/Pedestrian Jalan/Drainase paket IV (empat) Dinas Pekerjaan Umum dan Penetaan Ruang Bidang Bina Marga Kabupaten Jeneponto tahun anggaran...

Lampu Jalan Tidak Berfungsi Normal, Jembatan Kuning Bak Jembatan Bolong

Kajinews, Mamuju  _  Jembatan di kaki Gunung Gandang Dewata yang melintas diatas Sungai Takandeang itu adalah pengganti Jembatan Bolong. Namanya Jembatan Kuning. Terletak di...

Tak Penuhi Espektasi Masyarakat, Jembatan Kuning Mamuju Terabaikan

Kajinews, Mamuju  _  Jembatan dengan konstruksi kolong pertama di Indonesia, Jembatan Kuning bukan hanya kebangaan Sulbar tapi kebangaan masyarakat Indonesia. Sayangnya, saat ini, pengemudi roda...

Letkol Nav Janur Yudo Anggoro MTr (Han) Jabat Danskadik 403 Lanjut Adi Sumarmo

Kajinews, Mamuju  _  Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik ST memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 403 Lanud...

Kisruh Tambang di Pinrang, Kajati Sulsel Mengaku Berkoordinasi dan Bekerjasama Beberapa Pihak

Kajinews, Mamuju  _  Terkait permasalahan tambang yang ada di wilayahnya, Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar SH MH menyampaikan kalau pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa...
%d bloggers like this: