Elisabet Christina selaku City Launcher Grab Wilayah Pinrang bersama jajaran Front Liner Grab area pinrang

Kajinews, Pinrang  _  Usaha transportasi berbasis aplikasi yang merupakan moda trasnportasi lain bagi masyarakat kini dapat dijumpai di seluruh wilayah di Indonesia. Moda transportasi berbasis daring tersebut tidak hanya beroperasi di kota-kota besar saja akan tetapi sudah merambah kabupaten/kota.

Demikian halnya dengan Kabupaten Pinrang. Daerah yang merupakan ujung utara Provinsi Sulsel yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulbar itu kini dapat dijumpai Grab. Meski terbilang baru, namun saat ini sudah mulai beroperasi baik Grab Car (angkutan mobil) maupun Grab Bike (ojek).

Elisabet Christina selaku City Launcher Grab di wilayah ini mengaku bahwa potensi kehadiran Grab di Pinrang sangat baik. Hal tersebut bukan tanpa sebab. Berdasarkan hasil kajian yang sudah dilakukan pihaknya terhadap moda angkutan yang ada, ia menyimpulkan bahwa prospek Grab di Pinrang sangat cemerlang.

See also  Entitas Desa Dalam Tarian Paradigma

“Kami menyimpulkan bahwa Grab mempunyai prospek sangat baik di Pinrang. Indikatornya adalah jenis angkutan yang ada selama ini belum terintegrasi dengan baik sehingga keberadaan Grab sedikitnya bisa memberi solusi transportasi aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar dia.

Selain itu, menurut Ibet (sapaan akrab CL Grab Wilayah Pinrang) letak geografis pinrang yang berada di persimpangan jalan Trans Sulawesi menjadi penunjang potensial bakal berkembangnya industry transportasi berbasis layanan aplikasi internet semacam Grab.

“Pinrang secara geografis berada ditengah-tengah dari sejumlah wilayah yang memang menjadi daerah expansi kami dan itu sangat menunjang,” tuturnya.

Ia mengakui kalau pihaknya telah melakukan sosialisasi di masyarakat, seperti menemui langsung sejumlah komunitas yang ada baik itu komunitas pengendara (komunitas ojek)  termasuk melakukan kunjungan ke sejumlah stakeholder terkait seperti pemerintah daerah.

See also  Porda XVI 2018 Resmi Dibuka

“Kami sudah mendatangi semua yang berhubungan langsung dengan kami guna menjalin kemitraan dengan memaparkan profil Grab itu sendiri dan Alhamdulillah respon yang kami terima sangat positif. Sementara instansi pemerintah dan swasta sifatnya audiens,” kata Ibet.

Lanjut, ia memaparkan bagaimana pihaknya lakukan koordinasi kesemua pihak termasuk Dinas Perhubungan. / Jimmy AY

Berikut, akses yang dapat digunakan langsung masyarakat Pinrang untuk penggunaan Grab secara online dengan mengunjungi link http://grb.to/gbbranchpinrang

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi pihak Front Liner Grab Pinrang di nomor 081393819331