Kajinews, Takalar  _  Entah apa sebab dan setan apa yang menggoda lelaki Abbas sehingga ia tega lakukan tindak penganiayaan dengan kekerasan terhadap kerabnya sendiri di Dusun Borong Taipa, Campagaya, Takalar.

Menurut kesaksian beberapa warga, kejadian tersebut berawal dari adanya pertengkaran mulut antara Abbas Daeng Ropu (38) dengan Rumallang Daeng Nyarrang yang katanya masih sepupu sendiri, namun warga tidak mengetahui sebab terjadinya pertengkaran mulut tersebut.

Melihat kejadian tersebut, warga berusaha melerai pertengkaran mereka. Entah bagaimana kejadiannya, sejurus kemudian, Abbas terjatuh. Ia berusaha bangkit sambil menghunus sebilah badik dari pinggangnya dan menusuk Rumallang.

Akibatnya, Rumallang mengalami luka robek di bagian kiri pada perutnya. Warga yang menyaksikan kejadian tersebut bereusaha memboyong korban ke Rumah Sakit Padjonga Daeng Ngalle guna mendapatkan pertolongan medis.

See also  Rilis Capaian Kinerja dan Inovasi, Polda Sulsel Sebut Trend Kejahatan Menurun di 2018

Kapolsek Galesong Selatan, Akp Ikhsanuddin SSos kepada wartawan mengakui kalau pihaknya menerima laporan bahwa terjadi penganiayaan dengan kekerasan, pada Rabu (27/06/2018) yang dilakukan Abbas Dg Ropu terhadap Rumallang Dg Nyarrang di Dusun Borong Taipa Desa Campagaya Kecamatan Galesong Selatan, Takalar.

Mendapat laporan tersebut, anggotanya kemudian menuju TKP dan mengamankan pelaku bersama barang bukti sebilah badik.

“Untungnya, saat tim tiba, pelaku masih berada di TKP. Kepada pelaku, kami jerat Pasal 351 tentang penganiayaan dengan ancaman 5 tahun pidana penjara,” jelas Ikhsanuddin. / Armin