Kajinews, Pasangkayu _ Tiga orang warga Dusun Mekar, Kecamatan Tikke Raya diamankan aparat Polres Mamuju Utara Unit Sat Narkoba disalah satu rumah tersangka tanpa ada perlawanan.

Kejadian tersebut bermula dari laporan masyarakat yang mencurigai adanya pesta narkoba disalah satu rumah warga Dusun Mekar. Menindak lanjuti laporan tersebut, tim sat narkoba kemudian meluncur ke tkp dan lakukan penggerebekan. Hasilnya, mereka meringkus tiga orang pemuda dusun yang asik nyabu.

Di rumah Riko (27 th), polisi menemukan barang bukti berupa dua sashet sabu yang disimpan dibawah alas kaki depan pintu rumah. Selain itu, polisi juga menyita alat hisap sabu, korek api, alat pres serta satu unit telpon genggam yang diduga digunakan untuk memesan sabu.

See also  Di Acara Mappalili, Bupati Irwan Resmikan Penggunaan Pompanisasi DEM

Setelah aksi penggerebekan yang disertai penyitaan barang bukti yang ditemukan, ketiga pemuda yakni Riko (pemilik rumah), Latahang (20 th) dan Latang (38 th) kemudian digelandang ke Polres Mamuju Utara untuk keperluan penyidikan.
Dihadapan petugas, ketiga pelaku mengakui kalau mereka telah mengkonsumsi sabu secara bergantian sesaat sebelum mereka ditangkap.

Dikonfirmasi, Kasat Narkoba Polres Matra, Iptu Agung Surya membenarkan adanya penangkapan terhadap ketiga pemuda dari Dusun Mekar, Desa Tikke berkat laporan masyarakat.

“Berkat laporan masyarakat, ketiga pelaku berhasil diringkus saat asik pesta narkoba jenis sabu di rumahnya. Dari hasil penggerebekan tersebut, tim berhasil mengamankan barang bukti 2 sashet sabu, alat hisab, alat pres dan hp,” ujar Iptu Agung.

See also  Kesal Dijanji, Warga Tanam Pisang Di Tengah Jalan

Saat ini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku ditahan di sel tahanan polres matra dan diganjar Pasal 112, 114 Undang Undang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. / Jamal