Kajinews, Jakarta _ Sebagai salah satu daerah yang pro dan sukses menata-kelola keuangan dengan baik, maka kabupaten gowa layak menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

Indikatornya sudah jelas. Kabupaten Gowa tujuh kali berturut-turut mendapat WTP dari BPK.

Hal itu terlihat, saat Pemerintah Kabupaten Gowa di bawah kolaborasi kepemimpinan apik dari Adnan Purichta Ichsan dan Abd Rauf Malaganni Kr Kio, dianugrahi penghargaan di Indonesia Awards 2018.

Diajang yang digelar oleh salah satu stasiun televisi nasional (INews TV) di Jakarta Convention Hall, MNC Tower Jakarta (15/11/2018), Kabupaten Gowa dinobatkan sebagai daerah dengan tata kelola keuangan terbaik se Indonesia.

Penghargaan itu diterima langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

See also  Memastikan Kesiapan Pelayanan Angkutan Laut, Dirjen Hubla Kunjungi Pelabuhan Makassar

Dalam penyampaiannya seusai menerima penghargaan, Adnan mengatakan bahwa “Ini adalah apresiasi atas kinerja pemerintah menghadirkan tata kelola keuangan yang baik. Semoga ini bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.”

Penghargaan ini, lanjut Adnan, untuk seluruh masyarakat Kabupaten Gowa dan untuk jajaran pemerintah Kabupaten Gowa.

Sekadar diketahui, Gowa memang dikenal sukses melakukan tata kelola keuangan dengan baik.

Hal itu tergambar dari opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang tujuh kali berturut-turut diterima kabupaten gowa dari Badan Pemerika Keuangan (BPK).

Pada ajang penghargaan itu, hadir sejumlah pejabat, seperti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono, dan sejumlah Dirjen dari berbagai kementerian yang lain. / Rangga