Pinrang, Kaji-news.com – Sebagai bentuk dukungan dan sinergitas antar institusi, disdukcapil dan rutan kelas 2B Pinrang lakukan perekaman elektronik bagi warga binaan.

Sebanyak 49 warga binaan yang terdiri dari 32 orang WBP asal pinrang berhasil melakukan perekaman e-KTP, 12 orang melakukan pengecekan data dan 5 orang Andik PAS berhasil melakukan perekaman e-KIA.

Kegiatan dimaksud berlangsung di rutan kelas 2B pinrang pada, Rabu 7 Juli 2021

Hadir pada perekaman data, kadis dukcapil Andi Askari mengatakan bahwa kehadiran disdukcapil di rutan sebagai bentuk sinergitas, guna mendukung tugas dan fungsi rutan dalam memenuhi hak identitas warga binaannya.

“Kami selalu mendukung dan menjalin sinergisitas dengan rutan pinrang,  termasuk dengan warga binaan, khususnya yang berdomisili di kabupaten pinrang. Semuanya harus terdata di sistem kami. Ini telah kami lakukan sejak dulu,” beber Andi Askari.

See also  TP PKK Gowa Mengangkat Kembali Nama Kue Tradisonal Gowa di Event Kulinerisme

Merespon positif dan berikan apresiasi terhadap upaya disdukcapil pinrang, karutan Wahyu Trah Utomo menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

“Dengan demikian, warga binaan di rutan dapat memiliki e-KTP dan e-KIA”, ujarnya.

Sebelumnya, lanjut Wahyu, beberapa warga binaannya tidak sempat vaksin Covid-19, dikarenakan tidak memiliki KTP serta tidak mengetahui NIK-nya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya menggandeng disdukcapil pinrang guna melakukan perekaman bagi warga binaan yang sama sekali tidak pernah melakukan perekaman e-KTP.

 

“Perekaman data dilakukan bagi warga binaan yang pernah melakukan perekaman namun KK dan KTP-nya hilang, termasuk warga binaan yang berdomisili di luar pinrang. Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah mereka pernah perekaman atau belum”, tambahnya.

See also  Permantap Silaturahmi Akbar, KKM Pasangkayu Rapat Kepanitiaan

Lebih jauh, karutan menjelaskan bahwa sebanyak 49 warga binaan dan anak binaan berhasil melakukan perekaman dan pengecekan data. Diantaranya adalah 32 orang WBP asal pinrang melakukan perekaman e-KTP, 12 orang hanya melakukan pengecekan data karena domisili di luar kabupaten dan 5 orang Andik PAS berhasil melakukan perekaman e-KIA.”

Hadir pada kegiatan tersebut, kabid pelayanan pendaftaran penduduk Andi Nurjaya bersama Team CDR mendampingi kadis dukcapil di ruang kerja Wahyu Trah Utomo. (Y4t/8ar)