Kajinews, Sungguminasa  _  Kegiatan olahraga di kabupaten ini kembali digelorakan. KPPT sebagai bagian dari elemen masyarakat ternyata punya kepedulian terhadap olahraga dan patut diberikan apresiasi.

Hal itu terlihat dari keseriusan mereka menyelenggarakan kembali turnamen sepakbola mini yang kemarin, Senin (4/3/2019) sore kembali bergulir.

Sebagai tokoh masyarakat, pecinta olahraga sekaligus pembina KPPT, DR H Muh Taslim T SKM MKes membuka turnamen sepakbola mini, ditandai dengan melakukan tendangan pertama pada bola.

Dalam sambutannya, H Muh Taslim memberikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara yang bekerja maksimal.

“Saya tidak menyangka panitia dapat merubah wajah lapangan ini menjadi lapangan sepakbola mini yang representatif, sehingga, pertandingan diharapkan dapat terselenggara dengan baik dan hasilnya maksimal,” kata H Muh Taslim.

Dia berharap pertandingan ini selain dijadikan wahana olahraga prestasi dengan menghasilkan tim dan pemain berkualitas juga dijadikan ajang silaturahmi.

Harapan besarnya, kata dia, pertandingan menghasilkan pemain-pemain berkualitas yang akan diberikan ke Asosiasi PSSI Provinsi Sulsel sebagai kekuatan baru.

Untuk itu, dia meminta para pemain menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding dengan menampilkan skill dan kerjasama tim. Bukan hanya mengejar juara tapi bertanding menggunakan seni bermain sepakbola.

Dari penyampaian ketua panitia penyelenggara, sebanyak 40 tim yang berasal dari Kota Makassar dan Kabupaten Gowa akan berlaga selama sebulan penuh.

Ditempat yang sama, Sofyan Haeruddin SPd MPd yang mewakili PSSI Sulsel menyampaikan bahwa turnamen sepakbola Taborong Cup III merupakan ajang pencarian bibit pemain sepakbola di kabupaten gowa.

 

“Kita tidak bisa menutupi bahwa dari kabupaten gowa banyak lahir pemain yang memiliki talenta dan main pada tingkat nasional,” ujar Sofyan.

Dia menyebutkan pula bahwa pembinaan sepakbola di gowa itu nyata, hanya saja kurang kompetisi. Sehingga, dia berharap agar kegiatan seperti ini banyak diselenggarakan.

“Saya, secara pribadi sangat salut atas apa yang dilakukan KPPT dibawah binaan DR H Muh Taslim. Meskipun event ini sepakbola mini tapi dikelola semi profesional dengan melibatkan wasit resmi, demikian halnya panitia dan para pemain merupakan pemain sarat pengalaman,” tambahnya.

Dia juga berharap pertandingan akan menghasilkan bibit berkualitas bagi Persigowa. Sehingga kedepan, dia bersama panitia dan Pembina KPPT berharap Persigowa dapat kembali berkiprah di kancah nasional. / Larasati M