Kajinews, Pasangkayu  _  Saat ini, Kabupaten Pasangkayu telah miliki tiga Koramil yang sebelumnya hanya satu.

Kamis 21/11/2019, Danrem 142 Mamuju Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto telah meresmikan dua Koramil, yakni Koramil 1427-02 Randomayang dan Koramil 1427-03 Bambaloka untuk memperkuat Kodim 1427 Pasangkayu.

Peresmian itu berlangsung di Desa Rondomayang Kecamatan Bambalamotu Pasangkayu, Sulbar.

Pada kesempatan itu, Bupati Pasangkayu Ir H Agus Ambo Djiwa MP, Wakil Bupati Pasangkayu Drs H. Muhammad Saal, Prokopinda, dan jajaran OPD Pemkab Pasangkayu ikut hadiri peresmian kedua koramil.

Dalam sambutannya, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tandiesak SAg MM M mengucapkan terimaksih kepada pemerintah daerah yang telah membantu pembangunan koramil di jajaran satuan Kodim 1427 Pasangkayu.

“Dengan terbangunnya 3 Koramil di jajaran Kodim 1427 Pasangkayu tersebut, saat ini sudah dapat disetarakan dengan Polres Mamuju Utara dengan 4 Polsek. Sehingga, kedepan Kodim dan Polres dapat lebih bersinergi,” ungkap Kadir Tandiesak.

Senada, Bupati Agus Ambo Djiwa dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas doa dan dukungannya, sehingga kedua koramil dapat terealisasi pembangunannya.

“Dengan terbangunnya kantor koramil di jajaran Kodim 1427 Pasangkayu, maka, kedepan kita bisa bersama sama mewujudkan visi dan misi presiden Jokowi,” ujar Bupati Agus A Djiwa. / Jamal