Kajinews, Sungguminasa  _  Peringati Ulang Tahun, puluhan Caddi yang pekerja di lapangan golf Padi Valley mengalami keracunan pada, Senin (18/02/2019) siang sekitar pukul 15.00 Wita.

Dari beberapa keterangan yang berhasil dihimpun di UGD Rumkit Syekh Yusuf Gowa, diketahui kalau mereka yang keracunan,  sebelumnya mengkonsumsi makanan Catering berupa nasi campur.

Saat dikonfirmasi, salah seorang kerabat Caddi yang mengalami keracunan tidak mengetahui asal muasal makanan yang dikonsumsi para caddi.

Sumber hanya menyampaikan bahwa korban keracunan mengalami muntah dan buang air besar.

Menurutnya, dokter di Rumkit ini telah mengambil sampel makanan penyebab keracunan.

Berbeda, salah seorang caddi yang tak mau disebutkan namanya menyebutkan bahwa nasi dos yang mereka konsumsi berasal dari catering karyawan.

Namun, sepertinya ada hal yang dia ditutupi dari kejadian tersebut, pasalnya, saat didesak untuk menyebutkan nama catering, dia tidak bersedia. Dia hanya menyebutkan catering karyawan.

Sebelumnya, korban keracunan diboyong ke Puskesmas Pattallassang untuk mendapatkan perawatan, namun, karena korban terus bertambah, akhirnya mereka diantar ke UGD Rumkit Syekh Yusuf Gowa.

Akibat dari korban keracunan yang terus bertambah, plus keterbatasan daya tampung UGD, maka puluhan anggota caddi tersebut diantar ke Rumkit Grestelina dan Rumkit Bahagia.

Salah seorang kerabat korban lainnya mengakui kalau di sekitar area lapangan golf yang juga merupakan warga Kecamatan Pattallassang masih banyak korban keracunan makanan catering. / Larasati M