Kajinews, Pasangkayu  _  Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Barat melakukan Supervisi terhadap kinerja Sat Narkoba se-polres Sulbar. Kali ini, Polres Mamuju Utara yang kena giliran.

Supervisi dipimpin langsung Kabag Wasidik Dit Resnarkoba Polda Sulbar Akbp Cecep Fenandy SIK didampingi Ps Paur Min Ops Dit Resnarkoba Polda Sulbar Ipda Amri.

Sementara, rombongan tim supervisi diterima Kabag Ren Kompol Zakaria dan Kasatres Narkoba Akp Fredik Adrian Kopong SH.

Kegiatan berlangsung di Aula Rupatama Polres Mamuju Utara pada, Selasa (12/11/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Kompol Zakaria menyampaikan bahwa dirinya mewakili pimpinan menerima tim supervisi Polda Sulbar.

“Mewakili pimpinan yang sementara ada kegiatan, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Kabag Wasidik Polda Sulbar yang melakukan Supervisi pada Sat Narkoba Polres Mamuju Utara. kami minta petunjuk dan arahan, sehingga, kedepan kami bisa bekerja lebih propesional dan jika ada yang mau diperbaiki kami senantiasa siap untuk diarahkan,” ujar Kompol Zakaria.

Dalam kesempatan itu, Kabag Wasidik Dit Resnarkoba Polda Sulbar menjelaskan bahwa pelaksanaan supervise merupakan kegiatan rutin Direktorat Narkoba kepada jajaran, khususnya Satuan Narkoba Polres Mamuju Utara.

Yang menjadi atensi Polda pada saat supervise, seperti, bagaimana penanganan perkara hingga pengembangan yang dilakukan bisa berjalan transparan dan profesional.

“Kami mencari tahu apakah ada kendala dalam proses pemeriksaan atau penyidikan sebuah perkara. Pelaksanaan supervise akan berlanjut terus, kami tidak menargetkan pengungkapan kasus. Hanya saja operasi perlu lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Kabag Wasidik.

Diakhir sambutannya, Kabag Wasidik menyerahkan Teskit terbaru sebanyak 20 Buah dari direktorat Polda Sulbar kepada Kasat Resnarkoba Polres Mamuju Utara, disaksikan Kabag Ren Kompol Zakaria dan Personil Direktorat Polda Sulbar dan Polres Mamuju Utara.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan supervisi diruangan Sat Resnarkoba. / Rangga