Kajinews, Pasangkayu  _  Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Polisi Wanita (Polwan) Mamuju Utara, diulangtahunnya yang ke-70, pada Sabtu (01/09/2018), berangjangsana ke Kompleks Pasar Lama Kecamatan Pasangkayu sembari memberikan bantuan berupa sembako.

Kali ini yang jadi target mereka, Nenek Mina (72), nenek renta yang tidak lagi dipedulikan kerabatnya.

Pada kesempatan tersebut, Bripda Astuti Hadi, selaku senior dan dituakan oleh Polwan Polres Matra, mengatakan kalau apa yang dilakukan Polwan Matra adalah merupakan suatu bentuk kepedulian.

“Melihat kondisi tempat tinggal dan keterbatasan biaya Nenek Mina, dimana, ia hanya merawat dirinya sendiri tanpa anak dan cucu. Ia sudah tidak diurus keluarganya sejak bertahun-tahun lalu,” ujar Astuti.

Ia berharap, apa yang dilakukan Polwan Matra, dapat meringankan beban Nenek Mina.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakn dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke-70, pada Sabtu (01/09/2018).

Nenek Mina yang ditemui pada kegiatan tersebut, mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur  dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polwan Polres Matra.

Ditempat terpisah, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs Baharuddin Djafar MSi menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Polwan Polda Sulbar dan berharap Polwan semakin profesional melaksanakan tugas diusia yang sudah matang.

Kapolda mempersilahkan para polwan mengejar prestasi dan karir, namun jangan lupakan kodratnya sebagai ibu. Untuk itu, ia berharap agar polwan bersungguh-sungguh dalam bertugas dan meningkatkan kemampuan. / Hms – Jamal