Kajinews, Makassar _ Lalu Asrul Ashar Goni (24 th), mahasiwa Ilmu Administrasi Negara (Adn) asal Bulukumba, angkatan 2015 Universitas  Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kini tak berdaya dan terbaring di rumah kontrakan.

Dia yang Mengidap penyakit sinusitis itu, sebelumnya dirawat di Rumkit Pelamonia Makassar selama 15 hari. Dikarenakan suatu hal, dia terpaksa dipulangkan dan dirawat di kontrakannya sampai sekarang.

Lalu mengaku bahwa dirinya diserang tumor ganas. Penýakit tersebut baru dia rasakan pada awal bulan Maret 2018 lalu.

Awalnya, kata Lalu, saat ia diserang penyakit, dia selalu flu, demam tinggi dan terdapat benjolan kecil di hidungnya. Benjolan itu kemudian membesar, bahkan mempengaruhi seluruh wajahnya karena bengkak.

Saat ini, kata dia, penyakit yang dideritanya sudah berefek ke seluruh badannya. Bengkak yang terjadi semakin membesar.

Akibat dari penyakit itu, setiap hari Lalu merasa kesakitan.

Dia mengakui kalau selama ini melakukan pengobatan herbal di kampung selain mengkonsumsi obat dari dokter.

“Karena tak membuahkan hasil, Lalu disarankan oleh dokter untuk  melakukan operasi. Malang baginya, saat mau dilakukan operasi, kondisinya semakin lemah,” terang Cambang.

Lebih jauh, Cambang yang merupakan salah satu sahabat Lalu, menjelaskan bahwa kondisi Lalu saat ini semakin memprihatinkan akibat penyakit yang dideritanya.

Hal itu menggugah empati keluarga dan sahabat. Mereka melakukan penggalangan dana, sebagai bentuk kepedulian dan support, namun dana yang dihimpun tidak mencukupi kebutuhan Lalu.

“Kami meminta segala bentuk support moril dan do’a. Kami dari sahabat dan keluarga meminta uluran tangan pemerintah dan masyarakat untuk turut mendampingi dan merawat kesehatannya,” pintanya penuh harap.

Cambang juga meminta Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel maupun Dinas Kesehatan  Kabupaten Bulukumba agar lebih memperhatikan dan membantu proses operasi dan  penyembuhan Lalu. / Anisah AM