Makassar, Kajinews  _  Sepertinya, ada yang luput dari perhatian pemerintah kita saat ini. Meskipun itu ditengah kota, didepan mata mereka.

Taman yang merupakan bagian dari destinasi wisata sejarah dan pusat keramaian itu, kondisinya nyaris tak terawat dan terkesan diabaikan. Itulah kondisi terkini Gong SMK Prof Andalan, Sabtu 30/11/2019.

Berdasarkan pemantauan semalam, terlihat bahwa rumput dibiarkan tumbuh, sampah berserakan menjadi pemandangan tambahan plus lampu-lampu hias tak teraliri listrik.

Suasana taman menambah aura seram area yang merupakan bagian dari Benteng Pannyua (Port Rotterdham) itu.

Dari sejumlah keterangan diketahui kalau hal itu sudah berlangsung cukup lama. Seorang warga menyebut kalau taman itu menjadi sia-sia karena diabaikan.

“Setahu saya, area ini merupakan bagian dari Benteng Rottherdham tapi kenapa dibiarkan begini,” ujarnya menyesalkan keadaan.

Yang lain menyampaikan rasa malu sebagai warga terhadap para wisatawan baik manca negara maupun lokal jika kondisi itu dipertahankan.

Taman yang merupakan tanggung jawab Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel itu, awalnya menambah keindahan kota Makassar. Kini menjadi bagian bermasalah karena tidak adanya lagi perhatian mereka.

Tidak adanya koordinasi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kota berimbas pada kondisi taman itu. Taman jadi salah urus. / Anisah AM