Kajinews, Sungguminasa _ Seorang oknum pengurus mesjid di Panciro Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Lel. AK (50th) diamankan Polres Gowa.

Ia diamankan akibat pencabulan yang dilakukannya terhadap seorang anak dibawah umur, Per. SS (6th) warga Kecamatan Pallangga.

AK berhasil diamankan anggota Unit PPA dan SPKT Polres Gowa di BTN Panciro Indah Kec. Bajeng Kab. Gowa, pada Senin (13/11) kemarin sekitar pukul 20.00 wita, sesaat setelah pihak orang tua korban melaporkannya ke Polres Gowa.

Hal tersebut diungkap Kasat Reskrim Akp Herly P didampingi Kasubbag Humas Akp M Tambunan dan Kanit PPA Aiptu Hasmawati, saat gelar Press Confrence, Rabu (15/11) pukul 16.30 wita di halaman kantor Polres Gowa.

“Kronologisnya berawal saat korban bermain bersama temannya. Pelaku kemudian menarik dan memangku korban, memeluk korban lalu memasukkan tangannya ke dalam celana korban. Setelah itu, pelaku mengelus-elus dan menusuk kemaluan korban,” terang Akp Herly P.

Di depan penyidik, pelaku yang memiliki istri dan 5 (lima) orang anak ini, mengakui perbuatan asusila itu dilakukannya, akibat hawa nafsu yang tidak bisa ia tahan sehingga dilampiaskan ke korban.

Akibat perbuatannya, pelaku kini ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 82 Jo pasal 76E UU No. 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun minimal 5 tahun. / Rangga