Kajinews, Sungguminasa  _  Turnamen Futsal Bupati Gowa Cup III yang dilaksanakan Purna Praja dimaksudkan, bukan hanya mencari pemenang, tetapi turnamen futsal diharap sebagai ajang berkumpul dan bersilaturahmi para Purna Praja.

Hal itu, diungkapkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat membuka secara resmi Turnamen Futsal Purna Praja Bupati Gowa Cup ke-III, dengan melakukan tendangan bola pertama di Lapangan Maestro Futsal, Kompleks Gedung H Bate, Jum’at (30/11) siang kemarin.

“Jadikan ini ajang tempat berkumpulnya para Purna Praja IPDN, baik yang berada di luar Pulau Sulawesi maupun yang ada di Sulsel untuk bisa kembali berkumpul, untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan diantara Purna Praja,” ujarnya.

Olehnya itu, lanjutnya, turnamen futsal ini bukan hanya untuk melihat siapa yang hebat, siapa yang menang dan siapa yang kalah, tetapi yang paling terpenting adalah kekeluargaan antara Purna Praja tetap bisa terjaga melalui turnamen ini.

“Itulah yang ingin kita capai, karena ditangan Purna Praja, masa depan suatu bangsa, masa depan suatu daerah berada di pundak seluruh purna praja, apalagi yang masih muda-muda,” kata bupati termuda di KTI ini.

Tak hanya itu, orang nomor satu di gowa ini juga berpesan, kiranya para Purna Praja IPDN mampu mempertahankan pembelajaran yang telah didapatkan selama mengenyam pendidikan.

“Pertahankan apa yang anda dapatkan di IPDN untuk bisa membangun daerah yang kita cintai bersama, pertahankan pembelajaran yang anda dapatkan untuk bisa membangun bangsa Indonesia makin baik. Tentunya, kalau semuanya bisa berjalan dengan baik dan bisa menjaga kekompakan, maka, Insyaallah Indonesia dimasa yang akan datang jauh lebih baik,” pesan Adnan.

Sementara, Ketua penyelenggara kegiatan, Akbar Fauzi, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga futsal dilingkungan purna praja dan sebagai motivator penggerak kegairahan masyarakat, untuk berolahraga guna mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik.

“Ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan, dan mampu memberikan kegiatan yang bersifat positif bagi seluruh purna praja,” jelas Akbar Fauzi.

Untuk tahun ketiga, lanjut Akbar, pelaksanaan Turnamen Bupati Cup ini diikuti sebanyak 21 tim yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari kedepan, dimulai 30 November hingga 2 Desember mendatang.

“Ke 21 tim tersebut terdiri dari, Prov. Sulsel, Prov Sulbar, Prov Sultra, Prov Sulteng, Makassar, Pare-pare, Gowa, Takalar, Jeneponto, Pangkep, Barru, Pinrang, Sidrap, Sinjai, Luwu. Selain itu IPDN Kampus Kampili Sulsel dan PPSDM Kemendagri Regional Makassar juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini,” ungkap Akbar.

Turut hadir dalam kegiatan dimaksud, diantaranya para Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. / Larasati M