Kajinews, Sungguminasa  _  Seperti diketahui, proyek pedestrian di Kabupaten Gowa untuk TA 2019 hingga kini terus digenjot penyelesaiannya. Pihak rekanan diketahui sangat konsen disisa waktu sebelum injuri time tiba.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sebagai pihak yang berkompeten tidak mau tinggal diam. Dibawah komando Ir H Muhammad Mundoaf MSi, hari ini Jum’at 22/11/2019, bersama jajarannya menanaman pohon di ruas Jalan Tumanurung Sungguminasa, gowa.

Mundoaf mengaku akan menanam pohon jenis Tabibuya sebanyak 70 batang pohon di ruas jalan tersebut.

Apa yang dilakukan pihaknya diakui untuk memotivasi pihak rekanan agar sesegera mungkin menyiapkan lubang peruntukan penanaman pohon, mengingat masih ada  ruas jalan yang belum ditanami pohon.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat memotivasi pihak rekanan untuk secepatnya merampungkan tugasnya jelang akhir kontrak,” ujar Mondoaf.

Terkait adanya keraguan sejumlah masyarakat terhadap penyelesaian proyek pedestrian yang diperkirakan waktunya tidak mencukupi alias akan molor, dijawab enteng Mundoaf bahwa rasa kuatir masyarakat itu lumrah.

“Dari awal sudah ada keraguan itu tapi siapa tau, saat ini progres pekerjaan pedestrian secara keseluruhan di tiga titik (ruas jalan Sultan Hasanuddin, Tumanurung dan Jalan Masjid Raya) sudah mencapai 70%,” ungkap Mundoaf.

Untuk itu, Mundoaf berharap tidak ada lagi masalah yang akan timbul karena menurutnya, pekerjaan pedestrian sudah menjelang finishing.

Kepada rekanan, Kadis PU dan Penataan Ruang berpesan agar mereka menjaga kualitas pekerjaan yang merupakan proyek prestisius Bupati Adnan.

Dia juga berharap proyek itu akan membuka mata masyarakat umum bahwa di kabupaten gowa telah terjadi perubahan dan kemajuan melalui ide dan gagasan brilian bupati gowa.

Sekaitan dengan apa yang dilakukannya itu, Mundoaf menyebutkan bahwa pihaknya selanjutnya akan menanam pohon jenis Damar di ruas jalan Masjid Raya dan pasukannya setiap hari siap melakukan penyiraman terhadap pohon yang sudah ditanam sebanyak tiga kali sehari. / Larasati